Sudah Hampir Waktunya.....




Assalamu'alaikum wr.wb

Hai, hari Jumat yang mengharukan :"D Hmm, ditemenin hujan rintik-rintik-cukup-deras, suasananya adem sejuk, pas banget buat melow-melow an :p
Hari ini tadi, cukup menguras air mata, teman-teman... Ya, seakan-akan hari ini hari terakhir hidup dan ketemu sama temen-temen serta semua kenangan yang ada di sekolah.

Besok adalah awal dari ujian kami. TPHBS atau Tes Penjajakan Hasil Belajar Siswa yang nilainya nanti bakal jadi perhitungan untuk nilai akhir kelulusan. Ya, seperti yang udah aku ceritain kemarin, habis TPHBS langsung ujian praktek trus ujian sekolah lalu ujian nasional, nggak ada habisnya!
Dan hari ini tadi habis jam istirahat diadain doa bersama. Kita semua dikumpulin di aula dan kegiatan sakral itu jadi saksi keharuan kita semua disana. Pas Pak Fathoni, guru agama yang mimpin kita doa, mulai membimbing kita, istighfar dan mengucap sedikit dzikir aku nggak kuat nahan air mata ini. Dikit-dikit jatuh. Belum terlalu banyak yang nangis, tapi kemudian air mata it pecah waktu kami nyanyiin lagu Hymne SMA N 6. Luar biasa!! Bahkan temen-temen sekelas, yang aku sama sekali nggak pernah lihat dia nangis, tumpahlah mutiara sucinya itu. Lagu ini, Hymne ini yang bikin kita tersentuh, bikin kita memiliki sesuatu yang sulit dilepaskan, sekolah kami. Ada yang nggak nyanyi saking nggak kuatnya dan ada juga yang nyanyi keras-keras saking nggak kuatnya juga. Disana, di aula SMAN 6 itu, kita angkatan 2011 nyatu. Bersatu saling menyemangati dan mendoakan, satu harapan LULUS dan meninggalkan sekolah kami dengan kepala terangkat dan dengan sangat terhormat.

Acara selanjutnya salaman dengan guru. Itu juga sangat membuat kami terharu. Mereka, guru-guru kami yang selama ini kami sia-sia in sebenernya juga udah ngasih kita pelajaran berharga. Walaupun dulu mereka ngajarnya kurang sreg di kita nya, tapi mereka berusaha terus supaya kami tetep bisa menguasai ajarannya dan tanpa mereka, entah apalah kita sekarang ini.
Habis itu kumpul sama temen-temen. Yang ini bikin aku nangis banget. Seolah kita udah mau pisah, padahal ujian aja belom. Hiks... tapi suasana tadi cukup mengharukan. Kita saling maafan dan mendoakan. Berpelukan lama. Kita inget semua pengalaman selama belajar di Namche ini. Dulu masuk ke sekolah ini bareng-bareng, maka keluar pun kita harus barengan juga. Walau musim kompetisi udah mulai, tapi saling support itu tetep ada. Yang nggak nyangka, mantan ketua OSIS kita, si Yoga, yang notabene dikenal ketus-atos seperti batu, tadi waktu kita semua kumpul dan dia ngomong di depan kita, bisa nangis juga loh XD

Dan air mata tadi sepertinya belum akan habis sampai kami wisuda nanti. Ini hanya tumpahan pertama, dan semoga tumpahan selanjutnya adalah air mata sangat bahagia buat kami.
Kami semua berharap lulus 100% dan kami memohon kepada semua pihak atas doa restu nya, terutama orangtua kami. Semoga kami lulus dengan nilai yang sangat memuaskan! Semoga setelah ini kami pun menjadi mahasiswa selayaknya mahasiswa di perguruan tinggi yang kami impikan.

Sudah hampir waktunya kami berperang. Yang penting SEMANGAT!!!

Tentang kenangan-kenangan di Namche? Tunggu saja posting berikutnya :)
Aku mau pamitan sebentar, soalnya habis ini kan ujian terus jadi mungkin nggak sempat nulis.
Oke? WE ARE THE BEST!! #NAMCHE2011

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi