Cerita Tiga Hari ini...



Assalamu'alaikum wr.wb

Hai, selamat hari Sabtu ^^ Ah, Sabtu yang biasa-biasa saja. Nggak tau kenapa, ya selama seminggu ini rasanya bawaannya maleeeeessss muluk ~~ makan males, mandi males, ngeblog males, belajar males, bahkan tidur pun malas loh nghahahaaa maunya apa coba? Hmph, mungkin aku bosen kali ya? Kayaknya gitu, deh soalnya seminggu ini, tuh nggak ada spesialnya sama sekali T.T
Seminggu kegiatannya sama semua >,<

bangun-berangkat sekolah-sekolah-pulang-les-belajar-tidur-bangun-berangkat sekolah-sekolah-pulang-les-belajar-tidur-bangun-berangkat skeolah-sekolah-pulang-les-belajar-tidur-bangun-sekolah-bla bla bla blaaaaaaa dan begitu seterusnya. Bosenlah! Kok rasanya hidup tuh, gitu-gitu aja =="

Tapi aku masih punya sedikit cerita yang... nggak buruk, tapi nggak bagus juga, malahan agak konyol :p
Kejadiannya hari Kamis kemarin, hari Kamis "merdeka nan kelam" haha.. Yoi, merdeka karena dalam sehari itu kita cuma ada 3 pelajaran full dan sisanya gurunya ngaciiiirrr jadilah kita "terlantar".
Bentar, sebelumnya aku kasih intro dulu. Anak-anak IPA-1 sekarang nggak se-alim-se-cupu dulu loooh.. level kita udah sedikit meningkat menjadi "onar", hehee... Yak, kita udah mulai jenuh sama yang namanya tugas, jadi nggak heran kalo setiap ada kata "tugas" kita pasti males garap (walau akhirnya digarap juga), apalagi itu tugas peninggalan para guru yang ngacir entah kemana sehingga nggak bisa ngajar dan harus dikumpulkan hari itu juga. Beuh!!! Apa-apaan ini? Males beud, hehehee..
Kita pernah loh nantang dua orang guru yang notabene punya kharisma paling tinggi dan kedudukan yang terhormat di sekolah dengan tidak mengerjakan tugas dari beliau-beliau. Yang pertama, tugas sejarah yang nggak lain nggak bukan gurunya adalah kepala sekolah kita sendiri. Waktu itu cuma satu jam pelajaran dan beliau nggak bisa ngajar, jadilah kita ditinggalin tugas. Sayangnya, kami begitu bersemangat............................... untuk tidak mengerjakan tugas, padahal harus dikumpulin, hahaaa... Akhirnya kita sepakat, kita nggak garap hari itu dan hanya akan mengumpulkannya minggu depan :DD MERDEKA!! Untung bapaknya baik, jadi kita dimaklumin, ehhee..

Yang ke dua, adalah sosok guru PKn kami "tersayang" yang terkenal galak-polah-cemriwis, minggu lalu nggak bisa ngajar entah karena alasan apa (selalu nggak jelas alasannya tiap ninggalin kelas) dan kita ditinggalin tugas. Udah, kan tugasnya udah difotokopi dan udah sampai ke tangan kita, eeeeeeehhhhh semangat itu datang lagi!! Semangat untuk tidak mengerjakan tugas :p berani banget, deh kita. Padahal kita juga ngerti kalo kita ketahuan nggak ngerjain dan nggak ngumpulin, wuuuooooowwww kita bakalan kena "angin topan" dari beliau. Walau begitu, ya kita juga tetep ngerjain kok, ngumpulinnya minggu depan :DD

Nahlo, itu intronya dan sekarang kita masuk kepada inti cerita. Jeng.... jeeeennnngggg....
Masih menyangkut sama guru yang sangat fenomenal tadi, guru PKn kami. Okelah, untuk tugas sebelumnya kita nggak ketahuan nggak ngumpulin tugas beliau, tapi kali ini.... lihat dulu.
Hari Kamis kemarin, untuk kesekian kalinya kelas kita ditinggalin tugas doang sama beliau dan kali ini alasannya lebih jelas: Demi mengurusi TANEMAN-TANEMAN yang ada di sekolah kita. Waktu itu kondisinya satu kompleks sekolah pada mati listrik, akibatnya kita nggak bisa fotokopi tugasnya tadi karena fotokopian deket sekolah nggak bisa melakukan pekerjaannya tersbeut. Jadilah, kita yang disuruh sama, sebut aja Bu X, untuk ngerjain di perpus, cuma nongkrong nggak jelas gitu di perpus. Nggak juga, sih.. ada yang nyicil ngerjain tugas laen, latihan untuk ujian praktek, baca buku, sama ngobrol doang hahaa..
Waktu yang hampir 90 menit itu sama sekali nggak kita pake untuk nyentuh pelajaran PKn sekalipun! Kita rasanya merdeka banget, gitu looh... Nah, pas situasi lagi santai-santainya dengan posisi kita yang nggak keruan, tiba-tiba ada yang ngomong..

"EH, Bu X!! Bu X dateng! Bu X!" wuaaah langsunglah kita pada ambil posisi-sebagaimana mestinya. Yang tadinya nyalain hape langsung matiin, yang tadinya megang tugas matematika langsung beres-beresin pekerjaannya, yang tadinya baca koran langsung ngelipet koran-apa adanya. Dan akhirnya... angin topan itu datang, teman-teman!!! Suara beliau yang sangat menggelegar nan fenomenal akhirnya memecah keheningan yang tercipta sesaat itu. Wuhhuuuuwww!!! Seketika itu pula, seolah ruangan perpus jadi dingiiiiiiinn banget sampe-sampe nggak ada dari kita yang berani ngomong dan berani bergerak. FREEZE!!!

"Mana? Mana tugas kalian? Sekarang kumpulkan!! Kalian nggak ada satu pun yang mengerjakan kan? Itu berarti kalian tidak konsisten!! Begini saja terus sampai ujian!" habis itu, angin topannya berlalu. Es-es yang tadi membekukan kita, seketika meleleh dan kita bisa ngomong dan bergerak lagi. Well, ngerasa bersalah sih enggak, cuman kalo cari gara-gara sama bu X rasanya ngeri juga gitu lho, akhirnya kita sepakat bakal menghadap ke bu X setelah ini.

Nah, lucunya disini. Jadi habis itu, kan kita harus pindah ke ruangan selanjutnya. Nah, pas itu aku jalan bareng Inchan, Tya, sama Damia. Kita jalan santai aja, ngobrol-ngobrol sambil ketawa-ketawa -seolah tidak terjadi apa-apa sebelumnya- dan tiba-tiba dari kejauhan, kayaknya ada hawa yang horor gimanaaa gitu. Eh, beneran! Bu X lewat di depan kita dan seketika itu pula, kita berempat yang tadinya riuh ketawa-tawa jadi diam membisa bahkan nggak bergerak sama sekali. FREEZE!!
Membeku lagi, wuahahahaaa.. Layaknya kalo di film-film animasi, kebayang kan gimana proses "pembekuan" itu, haha.. Kita kayak tikus-tikus kecil yang mengigil ketakutan ngeliat ada harimau berambut jengak lewat di depan kita. Seolah kita mau dimangsa olehnya :DD

Itu cerita hari Kamis. Seru, loh!

Mmm klo hari Jumat, nggak ada cerita menarik. CUman kita dapet TUGAS lagi dari guru matematika. Kita dibagi jadi 7 kelompok, masing-masing kelompok nggarap soal latihan UNAS dari LKS dengan paket yang udah ditentuin. Gila! Ditagihnya sebenernya hari itu juga, tapi kan nggak mungkin? 80 menit pelajaran? Beuh, akhirnya disuruh ngumpulin besok Senin. Jadilah, tugas tadi berlanjut sampe hari ini pengerjaannya. Hari ini bener-bener nggak fokus ngikutin pelajaran sama pendalaman materi gara-gara ngerjain tuh, tugas ~~ Untungnya, sih udah selesai.. Alhamdulillah. Hari ini capek banget rasanya, mana bosen pula.

Pertanyaannya: Bagaimana cara menciptakan sesuatu yang berbeda dari apa yang biasa kita lakukan?
Aku selalu bingung memecahkan pertanyaan ini (hasyaaahh). Ini sekarang suasananya lagi masa-masa ujian, jadi kayaknya untuk merealisasikan sesuatu yang baru itu sulit soalnya pikiran dan tenaga cuma terfokus sama ujian ujian ujian dan ujian.
Suasana kompetitif udah mulai kerasa. Masing-masing dari kita udah saling mempersiapkan diri buat ujian. Belajar sana-sini, tanya sana-sini, dan tujuannya cuma satu: demi ujian. Walaupun kita saling bantu, tapi jiwa kompetitif kita saat ini nggak akan padam sampai waktunya nanti, hahaa.. Ini suasananya lagi seru looooohh.. haaazzzzziiiiiiiiiikkkkk :DD
Sepertinya aku akan mengalah pada keadaan aja. Tetep fokus sama ujian, setelah itu belum ada rencana lagi. Pokoknya mau nyelesaiin tugas-tugas, latihan buat ujian praktek. dan nggak lupa belajar. Smeoga nggak lupa tidur, makan, sama mandi deh :D

Wish me luck guys!

Oke, segitu dulu ceritaku beberapa hari ini, dan sedikit curhatku tentunya :)
Asal nggak bosen hidup aja, hahaaa :DD

Keep smile!

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi