Finally.. Finally..

Huft.. capek banget hari ni.
Wuaaah. keren banget deh, qt!! Kayak penjahat, kayak teroris, wkwkwk...
Sesuai dengan rencana, hari ini aq dan keluarga (sama sepupu doank maksudnya) mw nonton bareng Laskar Pelangi di bioskop satu-satunya di Jogja, 21 Amplaz.
Oke, aq mw cerita perjuanganku dan adek-adek dari mengantri untuk mendapatkan tiket sampe kita akhirnya dapetin tiket tanpa harus ikutan ngantri panjang.
Well, aq ama kk ku berangkat duluan naek motor assoooyyy.... jam 8 lebih dikit. Ampe sana, Amplaz masih sepiiiii banget.
Awalnya qt mw nunggu aja ampe Amplaz buka tapi percuma, mesti bakalan udah antre puuuaaannjaaang kalo qt nunggu Aplaz buka. AKhirnya, ada mobil warna emas gitulah, masuk ke pintu parkiran sebelah timur. Qt ikutin tuh mobil. O-o-o-o-o.. ternyata banyak juga motor yg masuk lewat situ. Yo wis, qt terus jalan.
Sampe di basement, ternyata orang-orang udah pada nunggu di depan pintu masuk (g tw masuk mana). Males nunggu disono, akhirnya qt memutuskan untuk naik tangga aja ampe puncak, soalnya 21 ada di lante bawah parkiran puncak persis!

Trus kita naek. Eeh, sebelum naek ketemu ama kk kelasnya kk ku, Mas Dean. Katanya ada satpam, dia nggak berani. Kita check.
Eaalaah, beneran. Waktu qt uda hampir di depan pintu masuk, ada satpamnya ngeri banget negur kita.

" Selamat pagi, Mbak. Mau kemana, Mbak? Ini kami belum buka, Mbak silakan saja nunggu di basement, nanti kita buka. "
Tsaaah. pelit banget. Ya udah kita turun lagi dengan terpaksa. Tapi kita nggak nyerah gitu aja! Qt cari jalan lain.
Nah, di deket tangga yg kita naikin tadi ada jalan mobil buat naek ke atas. Pertama Mas Dean ngintip2 gtiu apakah terdapat sebuah satpam nangkring disono? Eh, masnya malah lari2 entah kenapa. Trus aq ama kk ku coba lewat sana untuk mencapai tangga selanjutnya. Well, nggak ada satpam sama sekali disana! Okay, kita lewat sana tanpa teman!

Sementara itu, di basement tadi, orang2 uda pada deketin tangga gitu. Ada juga siy yg ngeliatin kita naek lewat jalan mobil, cuma mereka nggak ngikutin kita. Yo wis, ben ke wae...
Lanjut! Nah, kita berhasil mencapai tangga di lantai atasnya basement. Kita lewat sana.
Naik.. naik.. naik terus. Hhh..Hhh..Hhh.. capek juga ya naek tangga. Qt sendiri takud kalo ntar tiba2 ada orang, ada satpam maksudnya di belakang kita trus kita ditegur trus kita masuk ruang sekuriti abis itu dilaporin polisi. Aduh, kayaknya lebay banget.

Naik teruss... naik teruuusss... naiiik.... Huft, sudah sampe lantai 3, tapi ini belum final. Masih tinggal 1 lantai lagi qt nyampe. Akhirnya.. dan akhirnyaaaaaa... sampe juga di puncak!! Cuuuaaapppeeeekkknnyyaaaaaaaaaa!!!! Olahraga beneran ney!! Alhamdulillah, semoga makin kurus, wkwkwk. Panas banget, ndul!! Dan lagi, nggak ada orang yg ngikutin kita sama sekali. Qt nggak berani keluar, takut ada satpam. Akhirnya kita istirahat bentar di dalem sebelum akhirnya ada suara orang2 naek tangga mengikuti langkah kita (oolooooohhh...)

Karena udah ada temennya, qt keluar. Trus jalan ampe pintu,ternyta belum buka juga, ya udah kita duduk dulu, meluruskan kaki. Capek banget gile!!

Jam 9, si Hafidz, my cousin, telepon. "Mbak, kamu dimana sekarang? Aq dah nyampe sekarang d basement." trus aq jawab.
"Aq ama mb gagas uda di lantai paling atas. Kamu mw kesini?" dan ternyata Hafidz, Ayuk, dan Yazid malah nyusul kita.
Ortunya nggak kebawa, wkwkwk. Trus si Hapid bilang gini..
" Mbak... lantai 3 udah dibuka lho.Yang pintu menuju Caesar tu, lho. Malah lebih deket ama 21 nya. Nunggu sana wae, po?"
Dan dengan penuh pertimbngan, akhirnya mereka bertiga aja yg nunggu di bawah. Sementara itu aq ama kk ku tetep di atas.
Tapi.... beberapa saat kemudian, tanteku telepon suru nunggu di lantai 3 aja, malah aman, bahkan udah boleh masuk tapi cuman di mulut pintu aja.

Akhirnya, aq ama Hapid yg turun ke bawah sementara kk ku tetep di atas. Dan akhirnya bisa masuk juga, ada banyak orang ternyata juga nunggu 21 bka. Hahahahaaa... segitunya ya buat nonton LP...
Trus, karena semakin banyak "anak nakal" yang dateng, akhirnya... kayaknya uh satpam udah stress ngurusin kita yang dengan memelasnya nunggu, duduk mojok di deket pintu demi mendapatkan antrean yg pendek. Wkwkwk.. trus, saking stressnya tuh satpam, akhirnya qt semua disuru baris memanjang gitu. Haha, ini mah satpam yg dulunya guru TK kali ya.. wkwkwk.. qt semua disana adalah anak-anak muda yg rata2 SMA dan kuliah yg nunggu 21 dibuka dan bela-belain berbuat nakal hanya untuk mendapatkan barisan yg depan, taunya malah disuruh baris ama pak satpam, hahahaa.. lucu abizz...

Lanjut!! Kata bapak e, jam setengah 10 buka. Qt semua menghitung waktu. Dua belas menit... sepuluh menit... enam menit... lima menit.... lampu pun dinyalakan. Huft, 21 aja bukanya masih jam 10. Ckck... Trus, kita yang sudah mentaati apa kata pak satpam, akhirnya dipersilakan berjalan meuju depan pintu masuk 21 tapi masih dalam keadaan berbaris. Beruntung sekali, aq dan Hapid dapet barisan yg agak depan, huft... Dan, pintu atas juga udah dibuka dan aq melihat kk ku sudah turun dan menghampiri kita. Dy ikutan baris di sampingnya Hapid. Dan aq memutuskan untuk keluar barisan.

Di dindingnya 21 da tulisan yg bikin qt jadi pesimis banget nggak jadi nonton hari itu. tulisannya gini...
"TIKET LASKAR PELANGI PUKUL 11.30, 14.00- HABIS!!"
Gaje banget!!! Waduuu.. gimana doonnnn??? Aq lapor ke kk ku. Trus ada orang2 menggeromboli pak satpam, aq ikutan ajah, sapa tw pada tanya soal tiket ntu. Beneran! Ternyata pengumuman itu tentang tiket hari ini. Well, berarti qt nggak jadi nonton pagi. Trus kalo misal sore gimana yap?? Hapid setuju aja, tapi qt harus bertanya kepada rumput yang bergoyang dulu. Wkwkwk, maksudnya tanya tante ama om ku dulu.

Ternyata boleh-boleh aja tapi ntar si Om juga ikutan. Oke, qt pilihyang sore. Tapi.. ooww... belom laporan ama ibu. Ya dah, aq telepon ibu. Trus dalam percakapan kami (cieee...) ibu ngebolehin aja kalo nonton sore, tapi aa kata bapak?
Yaaah.. aq kirain nggak boleh ternyata bapak malah menganjurkan malam saja. Wkwkwk... emang aq pengennya malem, hehe.. biar bisa makan. (dasar!! pikirannya makan muluk)

Dan setelah antre dan nunggu lama, akhirnya dibukalah pintu 21 itu. Dengan hati gembira kami memasuki kawasan 21. Alhamdulillah dapet berisan nomer 2, haha....
Tapi loketnya belom buka. Ahhh,, nunggu lagi deh.. Tapi nggak apa. Aq telepon2an lagi ama ibu, memastikan saja. Trus, aq, ayuk yazid, om, sama tante nunggu di bar. Wow, oke banget tuh antrean!! Gilee!!! Ampe eskalatornya!! Ckck.. untungnya qt melakukan perbuatan nakal, hahahaaa..

Okay!!
Trus finally, embak-embak penjaga loket berbaju hitam masuk ke ruang loket. Orang-orang semua pada bersorak-sorai dan bertepuk tangan. (kayak anak kecil, norak amat sih, hehe...)
Trus nggak berapa lama, tali penutup akhirnya dibuka. Gile, ya.. pak penjaganya galak banget.
Alhamdulillah banget akhirnya bisa dapet tempat yang enak dan nyaman. Tapi sayangnya tayang jam 7, sedangkan qt mungkin baru selesai semua urusannya jam 6.30. Waduu.. moga2 nggak telat.

Dan, kita pun keluar 21 dengan selamat. Woooo... nggak nyangka banget!! Di luar ternyata antreannya bener2 menyamai terusan suez!! Gile! Masak... jauuuh banget dari loket tuh antreannya!!! Ckckckk.. dan aqyakin semua orang itu tujuannya cuman atu, LASKAR PELANGI!!segitu milyar orang2 berbaris mengantri, tujuannya cuman satu film. Haha...
Emang keren tuh film!!!

Dan itulah akhir perjuangan kami. Kayak penjahat ya?? hehe...
Lucu, deh.. ke Amplaz cuma mencari kehebohan dan mendapatkan tiket "emas" nonton LP. Wuaahahahahaaa.... keren banget!!!

So, yg blom nonton... silakan berjuang !!!!

Comments

  1. aaah irii !
    di pekanbaru LASKAR PELANGI GA DITAYANGIN SAMA SEKALI ! -_-
    uuuurrrgh
    huahahha

    ReplyDelete

Post a Comment

Yuk, share your thought!

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi