Jatuh lalu Bangkit!!!

Assalamu'alaikum wr.wb

Salam semangat!!
Bagaimana hari ini? Semoga menyenangkan ^^ Yup, seperti hariku pula, sangat luar biasa!! Puji syukurku kepada Allah ta'ala yang udah baiiiikkk banget memberikan aku anugerah indah hari ini, bersama sahabat-sahabat tentunya :D Sayang, salah satu dari kita nggak ada lantaran harus lomba keluar kota, but kita yang disini pastinya kasih semangat dong buat dia ^^

Menyoal hari yang indah, sebenernya enggak juga karena dibalik kebahagiaan itu masih ada noda problema yang menghias buruk di hati. Dua dari kami bertujuh lagi ada masalah, yah apalagi kalau bukan soal CINTA (nggak habis pikir, kenapa cinta harus selalu jadi permasalahan remaja, hmmmm). Alhamdulillah, satu masalah kawan kami sudah teratasi meski belum sepenuhnya, tapi yang satunya belum karena memang terlalu sulit.

Oh, okeoke... mungkin membingungkan ya embel-embelnya, aku cuma ingin berbagi aja, berbagi motivasi :)
Kawanku yang satu itu, kemarin nangis tersengguk-sengguk di sekolah karena permasalahan CINTA itu (terpaksa harus di capslock hehe). Tentang kesalahpahaman dimana dia dipersalahkan oleh seorang oknum padahal dia sendiri tidak melakukan apa-apa.
Dipermainkan oleh lawan jenisnya, bolehlah dikatakan begitu. Dijadikan pelampiasan lantaran kekasihnya yang nun jauh disana tampaknya tidak memberikan harapan apa-apa. Sebut aja oknum X, yang udah tega menyakiti sahabatku itu.
Oknum X yang minta sahabatku menemani setiap harinya dengan keadaan masih berstatus "memiliki sandingan". Suatu hari sandingan oknum X tahu hal itu dan terjadilah bentrokan yang sama sekali tidak diharapkan tapi sudah diduga. Bagaimana tidak tersakiti hatinya sahabatku itu, membaca pesan dari sandingan oknum X yang memintanya agar stay away from him sementara sahabat sama sekali tidak ada maksud untuk itu tapi oknum X mengharapkan sesuatu dari sahabat? Well, ini permainan CINTA, bung!

Well, keluar dari konteks permasalahan itu, sahabatku begitu jatuh waktu itu. Semangat belajar di sekolah luntur, dia hanya merenung diam, padahal biasanya banyak aksi. Beruntung hari itu banyak pelajaran kosong sehingga renungan diamnya tidak sia-sia :p
Esoknya apa yang terjadi?? Dia sudah tersenyum, tertawa, bercanda dengan kami, sobat!!!
Sebegitu cepatnya ia bangkit, WOW!! Aku benar-benar mengacunginya jempol!

Ini yang akan aku bahas, cepat bangkit setelah terpuruk!!
Mungkin perlakuannya sangat berbeda antara lelaki dan wanita, dimana lelaki itu prinsipnya --> 9 pikiran 1 perasaan, sementara wanita --> 9 perasaan 1 pikiran. So, artinya wanita lebih sering mnggunakan perasaannya dalam menghadapi sesuatu, kebalikan dengan lelaki.
Tapi, jangan jadikan prinsip itu sebagai pegangan dan alasan kita nggak cepat bangkit (terutama wanita). Hei, bung! Marilah kita pikirkan bersama.....

Kawan mendapat masalah yang betul-betul membuat Kawan jatuh semangatnya dan segalanya
Seakan hidup ini sudah tiada guna lagi
Segeralah selesaikan masalah itu, kalau memang butuh bantuan orang lain, mintalah orang yang Kawan percaya bisa membantu dan memotivasi Kawan
Mari berpikir, untuk apa kita terus memikirkan masalah tersebut tapi tidak memikirkan solusinya? Apa manfaatnya untuk ke depan nanti?
Yang ada, masalah itu akan semaaaakkkiiiin besar dan memperburuk keadaan, betul??

Bangkit! Ada banyak cara, bung untuk bangkit lagi!
Demi diri kita juga orang lain. Dan tentunya, semua ajaran mengajarkan kepada kita agar tidak terlarut dalam kesedihan dan masalah tapi segera bangkit dari itu.
Dengan kebangkitan dan semangat baru kita, maka akan terjadi pembaharuan di sekeliling kita. Contoh saja melanjutkan cerita sahabatku tadi, sekarang ia menyadari agar tidak semudah itu mengenal dan menerima ajakan seseorang, bahwa kita harus waspada (bukan berarti buruk sangka) kepada orang yang baru kita kenal.

Sakit hati. Ya, memang menyakitkan dan menyiksa diri. Untukmu kaum hawa, janganlah terlalu terlarut dalam sakit hati itu. Belajarlah sesuatu dari persoalan yang menimpamu, tentang sakit hati yang kau rasakan. Belajarlah karena setiap masalah itu datang untuk dipelajari agar selanjutnya kita menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Jika kau jatuh, segera bangkitlah keburu ditabrak sesuatu!!
Tetap semangat!

_UPIKAPIK_

030810

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi