Resep Mimpi Indah: 2PM



Assalamu'alaikum wr.wb

Alhamdulillah
Alhamdulillah
Alhamdulillah
Subhanallah Allahuakbar

Nggak ada kata lain selain tiga kata itu yang bisa menggambarkan suasana hatiku saat ini.
Tadi sekitar pukul 7 malam, hasil SNMPTN tulis diumumkan dan sungguh berkah Allah malam ini luar biasa, aku pun diridhoi melanjutkan sekolah ke Komunikasi UNPAD :)

Memang, mimpiku dari dulu adalah kecantol di Komunikasi UI tapi hasil malam ini sudah sangat membahagiakan nggak cuma aku tapi juga bapak, ibu, saudara-saudara dan semua orang di sekelilingku. Tidak apa-apa nggak sesuai dengan pilihan pertama, yang penting tetep komunikasi! Lagipula ini pilihanku, jadi nggak ada alasan untuk kecewa ^^

Sepertinya aku memang ditakdirkan selalu menjadi nomor dua.
Aku anak nomor dua dari 3 bersaudara
Kalau di sekolah nggak pernah mau duduk paling depan, maunya duduk di barisan nomor dua
Kalau masih ingat, dulu pas masuk SMA, aku masuk di SMA pilihan nomor dua
dan sekarang aku lolos di pilihan ke dua, UNPAD komunikasi

Tidak apa-apa, nomor dua itu masih baik kok yang penting semuanya harus disyukuri.

Jujur, setelah nggak lolos SNMPTN jalur undangan aku memang sedikit kecewa tapi aku lantas bangkit dan menjelang ujian tulis aku pun melangkah pede aja, sama sekali nggak ada beban dan percaya bahwa aku memang diridhoi lulus pada jalur tulis.
Setelah ikut ujian tulis, aku pun cuma memikirkan kemungkinan terbaik, positive thinking. Dan kini alhamdulillah semua perasaan itu nggak sia-sia.

Akhirnya, dari semua proses ini aku belajar sesuatu.
Kalau kita punya mimpi, kita harus percaya bahwa kita bisa mendapatkan dan layak meraihnya. Selagi proses meraihnya, kita pun harus selalu berpikir positif, pikirkan kemungkinan terbaik yang akan kita dapatkan dan hasilnya, sekalipun itu pilihan ke dua yang jelas itu tetap mimpi kita dan kita sudah meraihnya. Ternyata mudah, kok melakukan semua itu asalkan kita mau dan mantap akan pilihan ini.

Terakhir jangan lupa bersyukur, ini yang kadang orang itu lupa sama sekali. Tanpa rasa syukur, sepertinya seonggok mimpi itu kurang asik.

So, jangan pernah berhenti melangkah dan percaya bahwa semuanya bisa kita raih! Kalau Tuhan masih memberikan kesempatan, gunakan sebaik-baiknya, jangan dilewati begitu saja!
Tetap semangat dan PANTANG MUNDUR!!!

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi