Menang!





Assalamu'alaikum. wr.wb

Yap, ajang Piala AFF sudah selesai dan hasil akhirnya adalah mencatatkan Malaysia sebagai juara baru ajang ASEAN ini. Luar biasa luar biasa luar biasa!!!
Indonesia mau tidak mau harus lagi-lagi menyandang sebagai runner-up di ajang ini.

Hasil pertandingan leg ke-2 kemarin memang menunjukkan kita yang menang dengan skor 2-1 tapi kita masih kalah agregat dengan Malaysia yang sebelumnya sudah mengantongi skor 3-0. Susah payah kita menjebol gawang Khairul Fahmi yang notabene keren banget kemarin permainannya. Ada banyak sekali peluang yang harusnya bisa kita jebol tapi sayangnya kiper Malaysia tidak se-letoy waktu pertandingan tanggal 1 Desember. Bahkan tendangan penalti Firman Utina pun bisa dihalau oleh Fahmi, ckck luar biasa!

Tapi sepertinya semua masyarakat mengerti bahwa bukan piala yang sebenarnya mereka inginkan melainkan kebahagiaan dan kepuasan bahwa timnas sepakbola kita sudah bangkit lagi. Hanya kalangan tertentu saja yang menggebu-gebu menginginkan piala itu diangkat oleh skuad kita.
Euforia kepuasan supporter terlihat jelas ketika mereka dengan sangat amat tertib dan tenang meninggalkan stadion (bahkan sebelum piala diberikan kepada sang juara baru) sambil tetap semangat menyorakkan "Indonesia! indonesia!"
Yang lebih luar biasa lagi, trending topics di twitter #congratulationsmalaysia menjadi TT paling laku kemarin malam dan TT ini ternyata dibuat oleh suporter Indonesia sendiri! Sipsip!

Tidak ada rusuh, tidak ada tawuran, semuanya bahagia. Rasa kecewa pasti ada dalam benak kita masing-masing, tapi kekecewaan itu seolah tlah tertutup oleh kebahagiaan kita.

Kita memang kalah di ajang ini, mmm atau boleh dibilang belum berhasil (lagi) membawa pulang piala AFF tapi kita sudah memenangkan segalanya. Syukurlah supporter kita yang ada di GBK maupun di sekitarnya kemarin bisa bersikap sportif, tidak menimbulkan kerusuhan serius meski pada sore sewaktu keberangkatan timnas Malaysia ke lapangan sempat terjadi kekacauan kecil. Hmm... sedikit memalukan memang bagi mereka tim Malaysia. Satu persatu dari mereka harus dijaga oleh dua orang polisi sampai masuk ke dalam mobil lapis baja alias tank untuk menuju ke lapangan. Kasihan mereka tidak menggunakan bus untuk bisa sampai ke lapangan.

Bagaimanapun, baik dari pihak supporter maupun timnas kita sendiri sudah sangat membanggakan. Luar biasa Garuda!!! Kita sudah menang!!!

Selamat kepada Malaysia. Semoga dengan membawa pulang piala ini, tim Anda menjadi lebih baik.
Terima kasih kepada Timnas Garuda yang telah mempersatukan tanpa memandang perbedaan sana-sini di antara kita. Terima kasih telah menebarkan kebahagiaan sampai ke pelosok negeri. Kalian pahlawan kami! Semoga prestasi kalian mampu mendongkrak kemajuan bangsa ini :)
Sekali lagi selamat dan terima kasih!

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi