Jangan Patahkan Sayapmu, Garuda!


garuda di dadaku
garuda kebanggaanku
kuyakin hari ini pasti menang

dan nama Indonesia pun terus bergema di sana, stadion terbaik kita Gelora Bung Karno kemarin, 16 Desember 2010. Ada apa, to? Guys, semifinal piala AFF, men! Indonesia vs Filipina! Haha... Dua negara yang dulunya bukan apa-apa di sepakbola, sekarang tau-tau muncul dari dasar dengan semangat berapi-apinya sampai di semifinal ini.

Hmm... sejarahnya Indonesia masuk semifinal pasti udah tau dong. Tim Garuda luar biasa yang di babak penyisihan tidak pernah kalah dengan skor yang sangat memuaskan, dan malam kemarin mereka berhasil menyabet kemenangan pertama di laga semifinal pertama.

Adalah Christian Gonzales nomor punggung 9 berusia 34 tahun pemain naturalisasi asal Uruguay yang berhasil menjebol jaring milik Filipina dan mengubah skor menjadi 1-0. Dan nggak gampang untuk bisa bener-bener njebol gawangnya filipina. Kedua tim bermain sangat cermat dan cepat, cuma sedikit aja kesalahan-kesalahan pemain yang bisa membahayakan timnya. Cuman, kalo dilihat lagi, penampilan Indonesia semalem bener-bener gila! Garuda layaknya kelaperan gitu, mainnya cepet banget. Filipina yang awalnya pake strategi bertahan pun juga nggak mau kalah agresif mainnya. Berkali-kali umpan dari pemain Indonesia ke pemain Indonesia yang lain berhasil mereka potong dengan sangat apik dan tepat.

Ini gila! Bener-bener luar biasa! Sundulan Gonzalez yang tepat waktu bisa sedikit membebaskan penonton dari ketegangan.

Semangat Garuda, Semangat Merah Putih, Semangat Indonesia Raya nggak sia-sia. Sepakbola Indonesia sudah mulai bangkit. Terbukti dari awal pertandingan piala AFF ini, permainan tim kita sudah bisa dibilang memukau dan seterusnya sampai semifinal pertama kemarin. Peringkat FIFA kita pun melonjak ke angka 136.
Tapi ingat, kita belum ke final. Masih ada satu babak lagi yang harus dituntaskan meski bisa juga kita melaju kalau hasilnya besok seri.

Hmm... disaat-saat seperti ini, layaknya sebuah magnet besar, masyarakat Indonesia jadi bersatu padu demi timnas kebanggaan kita. Semuanya bersorak-sorai mendukung Tim Garuda. Pers pun nggak segan-segan egitu membesarkan nama mereka, memberitakan segalanya tentang timnas dan kalau kita sadari, Indonesia sedang dilanda DEMAM BOLA!

Oke, lalu gimana untuk pertandingan selanjutnya? Calon penonton udah bejibun dan tim kita terus fokus pada pertandingan. Dua elemen ini kayaknya nggak bisa dipisahin. Nggak ada suporter, otomatis pemain nggak bisa main maksimal. Sebaliknya, nggak ada pemain nggak ada suporter juga dong, mau ndukung siapa coba? haha...

Semuanya berdoa untuk tim garuda.
Gemakan terus Indonesia Raya dalam benak kita
Kibarkan terus merah putih dalam hati kita
Dan teruslah terbang Garudaku!


Comments

  1. fifi....blog kamu dah kk link di blog kk...backlink ya....

    ReplyDelete

Post a Comment

Yuk, share your thought!

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi