Goes to Grand Final FIFA World Cup 2010

Assalamu'alaikum wr.wb

Yahooooooo!!!! Salam olahraga! Salam piala dunia :p
Udah tinggal memasuki babak Final nih menuju World Cup!! Ayey! Dan tentunya semua udah tau dong siapa-siapa yang bakal tanding di final nanti? Yup, Belanda vs Spanyol :D wah pilihan sulit, nih.. dukung mana yaaaa???

Pertandingan Jerman vs Spanyol kemarin menjadi penentuan siapa yang lolos ke babak puncak di Piala Dunia ini. Aku nggak liat pertandingannya, hehe.. Pagi-pagi bangun tidur langsung setel tipi nyari beritanya (males nanya temen, sementara yg nonton semalem masih pada tidur =,=) eh, belum nyetel tipi ternyata temenku SMS dan kegirangan banget menginformasikan kalo Spanyol lolos ke Final!! Wuaaaaahhh, senang bukan main aku! Trus nonton tipi ternyata golnya 1-0 yang dicetak oleh Carles Puyol, Josh Groban wannabe :p

Well, aku nonton sedikit re-run pertandingannya. Oh, ada apa dengan Jerman? Kok mainnya letoy banget sepertinya, nggak kayak waktu tanding lawan Inggris sama Argentina yang onfire banget. Jerman kemarin pake strategi bertahan sementara di lain pihak, Spanyol seperti sudah bisa membaca gerakan-gerakan tim Panser dan mereka memilih melakukan aksi penyerangan. Cantik! Spanyol berkali-kali NYARIS njebol gawang Neuer. Operan-operan pendek dan panjang bisa diterima oleh setiap pemain, keren punya! Dan membaca koran Republika tadi pagi, ternyata pemain Jerman sama sekali nggak ada yang menyadari kehadiran Carles Puyol ke depan gawang Jerman waktu tendangan sudutnya ....... dan sundulan Puyol akhirnya menyelamatkan Tim Matador dari kekhawatirannya di menit ke-73.

Bravo Spanyol! Luar biasa! Meski Jerman sangat diunggulkan sebelum babak semifinal lawan Spanyol, tapi La Furia Roja ternyata bisa bermain sangat cantik kemarin. Dan dari hasil 1-0 itu membawa Spanyol berhadapan dengan Belanda yang sebelumnya udah ngalahin Uruguay 3-2.

Heemmm sebelum bahas Belanda vs Spanyol, liat dulu nih perjuangan tim Oranje lawan Uruguay kemarin. Belanda juga sama kayak Spanyol, memainkan permainan yang beautiful banget bahkan sundulan Arjen Robben waktu itu bisa membuat kiper Uruguay, Muslera , terpaku dan bola masuk ke sudut kanan gawang. Cantik pula gol pertama Belanda yang dicetak oleh Van Bronckhrost (moga nggak salah nulis -,-) dia nendang dari luar kotak penalti di sisi kanan dan bola ditembak langsung trus melambung dan akhirnya menjebol gawang Muslera.
Nggak ketinggalan si imut, Wesley Sneijder mengikuti jejak David Villa untuk jadi top scorer (jumlah gol yang mereka cetak sama yaitu 5 gol)

Nah, final nanti kayaknya bakal lebih sengit lagi, nih. It's all european final dan semuanya belum pernah meraih gelar juara di kancah seluruh dunia ini. Prestasi terakhir terbaik Spanyol adalah juara Euro 2008 dan inilah yang jadi motivasi mereka untuk mengejar prestasi yang lebih baik lagi yaitu Piala Dunia. Sementara motiasi dari tim Oranje adalah membawa untuk pertama kalinya dalam sejarah, Piala Dunia untuk belanda haha....
Nggak cuma karena keduanya belum pernah "nyentuh" Piala Dunia, yang bikin panas pula mungkin perebutan top scorer dimana udah disebutkan tadi bahwa David Villa dan Wesley Sneijder sama-sama udah ngantongin 5 gol selama piala dunia ini. So, siapakah di antara mereka yang bakal dapetin Golden Shoe? Hmm... pilihan sulit juga.

Sejauh ini, selama putaran final piala dunia, tim Spanyol hanya sekali memetik kekalahan dari Swiss sementara tim Belanda sama sekali belum terkalahkan (wow hebat!) Tapi baik Spanyol maupun Belanda sejauh ini udah memberikan permainan yang sangat apiiiikkk dengan hasil yang cantik pula. Mereka punya kiper yang hebat. Belanda, meski gawang nggak dipengang oleh Van der Saar melainkan Stekelenburg yang nggak kalah jago sama Van der Saar emang keren banget pengamatannya. Kalo Iker Casillas mah ga usah tanya, hehe...

Hmm... siapa ya yang bakal bawa pulang piala dunia nanti? Kita lihat aja besok pertandingan Agung ini, jangan lewatkan!!!
Bravo!
Keep peace guys!

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi