Euforia World Cup 2010

Assalamu'alaikum wr.wb

Toeeett!! Toeeeett!!!
Gitulah riuh yang kedengeran di tiap sudut bangku penonton waktu tim dukungan mereka tanding. Vuvuzela namanya. Terompet khas nya Afsel yang suaranya kayak gajah, hehe...
Yup, World Cup 2010 udah dimulai sejah zaman bahula, tepatnya tanggal 11 Juni yang lalu dan sekarang udah mau memasuki babak perdelapan final. Well, sejauh perjalanan World Cup 2010 ini pastinya udah berjuta jugak drama yang terjadi baik di luar maupun di dalam lapangan.

Oke, kejadian mengejutkan dan paling mengejutkan dan paling bikin gempar adalah kejadian perpecahan timnas Perancis. Diawali dengan perhelatan antara si arsitek Domenech dan salah satu pemain andalannya, Nicholas Anelka. Kabarnya, Anelka memaki pelatihnya itu dan nggak mau minta maap. Trus dengan cara yang agak memaksa, Anelka dipulangkan ke kampung halamannya. Ternyata hal ini berdampak sama kondisi timnas secara keseluruhan. Pemainnya nggak mau ikut latihan dan akibatnya Perancis akhirnya dipermalukan Afsel 1-2 pada laga babak penyisihan akhir hari Senin lalu. Dengan begitu, Tim Ayam Jantan nggak lolos ke perdelapan final.

Selanjutnya, dari 60 laga yang udah dilaksanakan, tercatat udah ada 11 kartu merah yang dikeluarin wasit. Wah, kayaknya wasitnya kali ini galak-galak ya? Hal ini ditunjukkan tiap pertandingan wasitnya suka niupin peluit (entah apa pelanggarannya, khekhee..)
11 kartu merah yang beberapa di antaranya ditujukan kepada pemain-pemain besar kayak Miroslav Klose, Ricardo Kaka, dan Harry Kewell. Ternyata kalo ngeplak pemain lawan tu bisa kena kartu merah, haha... (nggak cuma nyundul ada :p)
Kalau teman-teman masih ingat pada laga Spanyol vs Honduras lalu, ada salah satu pemain Honduras yang dari awal laga kayaknya manas-manasin David Villa melulu. Sepanjang laga Villa masih bisa sabar ngadepin tuh pemain tapi ternyata di luar lapangan, Si Ganteng yang udah resmi jadi pemain Barca ini menampar pemain Honduras tadi. WUdiiiih, untugnya nggak ketahuan sama pihak terkait, kalo ketahuan bisa kena kartu merah juga tuh khakhaa..

Dan kalau kembali kita amati dari aaaawwwaaaall pertandingan, tim-tim Eropa kayaknya nggak terlalu berjaya ya, dalam Piala DUnia kali ini. We've seen it, juara dunia 2006 lalu, Italia, konon performa nya letoy, nggak bagus. Begitu juga laga perdananya England lawan USA yang hasilnya 1-1, begitu juga pada laga ke dua yang hasilnya harus seri. Tapi akhirnya the three lions bisa bangkit dan pada laga penyisihan akhir lawan Slovenia kemarin berhasil menyabet kemenangan 1-0. Beda lagi dengan Netherland yang meskipun laga awal sampe terakhir kemarin mereka sukses besar menyabet kemenangan, tapi performa mereka juga nggak terlalu bagus.
Kita lihat juga laga awalnya POrtugal vs Pantai Gading yang banyak orang pikir bakal jadi pertempuran puanas tapi ternyata setelah ditonton, banyak komentar "Ini pertandingannya kok krik-krik banget seeehh =,=" non sense gitu, teman! But, Portugal sukses besar looh ngelawan Korea Utara dengan skor 7-0 mameenn!! Ini satu-satunya pesta gol yang terjadi selama Piala Dunia 2010 sejauh ini.
Dan nggak mengherankan lagi kalo performanya tim Perancis juga terbilang sangat buruk, yaah seperti yang udah dibahas tadi bahwa tim Ayam Jantan ini awalnya emang agak nggak harmonis jadi kacau deh, hehe..

Yang berjaya kini malah tim2 Afrika. Yang paling oke Ghana dung! Pas lawan Jerman kemarin, betapa kerennya mereka main, aku sampai terpesona!! Permainannya cantik banget bahkan lebih cantik dari Jerman, walaupun akhirnya kalah tapi tetep masuk perdelapan fina dooonngg, xixixi..

Yah, bagaimanapun piala dunia kali ini bener-bener penuh kejutan! Dan sepertinya juara dunianya juga akan mengejutkan dunia :D
Oke kita dukung terus saja tim favorit kita dengan syarat nggak pake tawur-tawur...
Tetep ciptakan perdamaian pada World Cup 2010 ini!! Chiayooooo :D

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi