2nd Time in Bali :D

Assalamu'alaikum wr.wb

Alhamdulillaaaaaaaaahhhh!!! Ayey! Ke Bali kali ini lebih seru daripada 4 tahun yang lalu, khekhee..
Jadi kemarin tanggal 16 sampe 20 Juni itusekolah ngadain studi wisata ke Bali.
Jadwal berangkatnya sih jam 8 tapi molor jd jam 8.45 an...
Aku duduknya bareng Emak yang kalo bobo luar biasa beratnya soalnya kepalanya nibanin aku terus, khukhuu :((

Sekitar jam 1.30 pagi tanggal 17 Juni kita uda nyampe Ketapang, trus jam 2.30 baru berangkat nyebrang. Aku, Lana, Tya, Ainun, Fia, sama Rimun duduk di dek atas yang wow!! sensasinya dapet banget!! Adeeemm trus bia liat bintang-bintang. Sempet liat bintang jatuh juga xixi.. keren loohh!!
Trus jam 4 kita uda nyampe di Gilimanuk dan melanjutkan perjalanan sampe ke tempat transit. WUdiiihh!! D jalan lama buanget sampe pegel dan bosen kita di bis =,= tapi akhirnya jam 9 kita sampe di t4 transit trus mandi sama sarapan habis itu langsung lanjut perjalanan lagi.

Hari pertama di Bali, kita kunjungan dulu ke PT. Sinar Sosro, pabriknya teh Sosro tu lhoo.. lumayan sampe sana dapet minum haha.. DIsana kita muter2 pabrikya, proses bikinnya tu gimana, proses penyaringan dsb. Ternyata pabriknya ini ramah lingkungan banget! Limbah pabriknya diproses lalu dikembalikan lagi ke alam salah satunya mereka buat pupuk :D
Habis ke Sosro kita terus ke Sanur, cuma sebentar sih jadi ga terlalu menikmati hehe...
Habis dari Sanur kita belanja ke Pasar Seni Sukowati. Wah, sumpah deh!! Disana beneran harus pinter nawar ya, haha... temen-temen ku ceritanya seru banget pengalaman nawarnya disana, ada yang sampe ditarik-tarik pedagangnya jugak.. Aku juga sempat ditarik tapi trus aku lawan khekheee...

Di Sukowati dapet tas sama sarung ajah habis itu balik ke bis, ngelanjutin perjalanan nonton tari Kecak (tempatnya lupa dimana, hehe)
Lumayan bikin ngantuk nontonnya tapi keren juga lhoo :D ceritanya mirip cerita Ramayana.
Habis dari sana kita langsung menuju hotel. Wuaahh rasanya lega deh udah nyampe di hotel. Aku sekamar sama Emak, Mbokdhe, sama Nana. Aturan tidurnya aku bobok sama NAna trus Emak sama Mbokdhe. Untungnya kita berempat nggak buru-buru mandi jadinya nggak rebutan eheheee...

Duh, udah mandi semua kan trus kita rame-rame deh di kamar. Orangnya di kamar cuma 4 tp kok rasanya kayak 15 orang, haha.. Mbokdhe tuh paling heboh! Hasil belanjanya tadi di cobain semua kayak dress, kaos, celana hahahaa... gila kok pokoknya!!! Tu anak mau tidur juga repet buanget! Pake ngemil dulu, khekhee..
Waktunya tiduuuurr.. jam 11 aku sama nana udah bobok, nggak tau tuh dua gedhen di kasur sebelah udah tewas belom. Bobok sama Nana ternyata juga menyiksa, teman! Aku dijajah juga! Masa' aku hampir jatuh dr t4 tidur? ckckck...

Pagi pun datang... Acara kita hari ini kunjungan ke pelabuhan penangkapan ikan tuna, Tanjung Benoa, GWK, Joger, Kuta, dan Kresna. Di tempat ikan tuna kita berpanas-panas ria soalnya kumpul dan talkshownya diadain di luar, berdiri pula! Yah, habis dari sana langsung saja kita bersenang-senang ke Tanjung Benoa!!! Aku, Lana, Emak, Fiya, Bayu, Ainun, sama Mamah nggak main yang macem-macem disana, kita cuma nyobain nyebrang ke pulau penyu. Agak menggoncang juga pas naik boatnya, lha bapak pengendaranya ngeri yang nyetirr =,=
Di Pulau Penyu kita disuguhi tontonan macem-macem hewan kayak Penyu, ular, komodo kecil, sama rajawali. Burungnya cantik banget loooh kayak aku xixixixii.. xp

Setelah puas main di Tanjung Benoa dan sekalian makan siang disana kita singgah sebentar untuk sholat Jumat habis itu barulah kita ke GWK. Wah, GWK ternyata udah keren banget! Waktu SMP dulu, GWKnya belum secantik yang kemarin hehe... Disana jalan bareng Emak, Mbokdhe, Sheila, Mamah, sama Hanah. Kita muter-muter, foto bareng.
Habis dari GWK kita meluncur ke Joger. Wuaaah ruamenya reeekkk!!!
Ternyata Joger lebih murah ya drpd Jangkrik, wow!! Di Joger aku beli kaos, sendal, sama tas ajah. Wah, temen-temen yang laen belanja disana kayak cuman ngambil kacang!! Asal ambil aja entah berapa harganya, entah apa gambarnya, haha.... bekalku nggak sebanyak mereka jadinya hemat sajalah xixixii...

Dari Joger langsung bareng sama Lana sama Rimun ke Kuta naik mikrolet. Syukurlah disana udah ada Tya sama Mbokdhe. Ehm, gini... ceritanya aku niatnya mau nggak basah-basahan. Pas mau foto membelakangi laut, eh tau2 ada ombak dan akhirnya celanaku basah!! aaaaaarrrgggh!! Mana nggak bawa ganti pula! Sial!! Tya lebih parah sih soalnya dia hampir semua bajunya basah, khekhee.. Untungnya aku pake celana batik jadi keringnya gampang, kalo Tya mah pake celana jeans, makanya kudu ganti dia.

Capek buanget dari Kuta, kita langsung balik ke parkiran naik shuttle yang harus berdesak-desakan ria. Akhirnya sampai juga di parkiran langsung masuk ke bis. Sayangnya kita masih harus nungguin temen-temen yang belum balik, hadeeeh =,= yah sekitar jam 7 nya Bali kita baru cabut dari kawasan Kuta. Dari sana kita masih mampir ke Kresna. Aku nggak ikut turun, males.. capek buanget siiih..
Nah, habis itu kita langsung pulang ke hotel. Dan inilah akhir perjalananku di Bali. Malam itu aku harus cabut duluan dari hotel soalnya aku pulang duluan hari Sabtunya jam 7 ke jogja. Di hotel udah ada Om Wahyu yang jemput aku. Malam itu aku nginep di rumah Om Wahyu jadi harus pisah sama temen-temen hiks..hiks...

Dan begitulah.... pamitan sama temen-temen, sama guru jugak habis itu langsung ke rumah Om Wahyu. Besoknya diater ke bandara dan alhamdulillah sampe jogja dengan selamat jam 7.25 tepat. JOGJAA!! Kangen banget sama Jogja selama di Bali ;)

Yah, pokoknya seneng banget ngabisin waktu di Bali bareng temen-temen terutama temen-temen SEPATU walopun nggak semuanya ikut. Thanks for the stories, i love you my friends ;)

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012