Stop Sighing!!

Assalamu'alaikum wr.wb

Syalalalalalaaa...badanku sakit semuaa! Yang bener aja, kemarin Rabu tuh olahraganya fisik. Kita musti latihan kaki, sit up, skotjam, sama back up. Beuh, sekarang rasanya mantaaaapphh!! sssaaakkkiiitttt >,<>
Tambah lagi tugas-tugas yang semakin saja melaut (dari dulu kayaknya tugas melulu ya??)
Untungnya belum ada ulangan, syukurlaaahh.. *tapi kayaknya bentar lagi, ckck...

Eheh... kenapa keluhan semua??
Terlalu banyak mengeluh! Ah, itu tidak boleh! Wahwah, aku amati dari hari ke hari dan waktu ke waktu, kayaknya pas SMP tuh aku penuh dengan pikiran positif dan nggak sering ngeluh, kok sekarang banyak ngeluhnya ya?
Jujur, sebenernya aku benci mengeluh tapi kalo dah bener-bener nggak berdaya, eeeehh keceplosan deh ngeluhnya..

Hei! Bukankah hidup itu untuk hidup? Bukankah hidup itu untuk berjuang? Bukan mengeluh?
Oh yeaaahh! Kalau punya impian dalam hidup, harusnya terus berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya, dengan sedikit keluhan tentunya. Tapi kenapa sih kita musti ngeluh kalau sebenernya ada baaaannnyyyaaakk jalan keluar?
Semangat!! Itu yang penting. Tapi yaaaaahh ngeluh lagi kalo udah rumit. Tapi nggak mesti karena kerumitan kita suka ngeluh lhoo, aku punya beberapa pendapat kenapa orang ngeluh (terutama buat pelajar niih)

1. Faktor lingkungan
Lingkungan maksudnya orang-orang sekitar kita. Barangkali orang-orang terdekat kita adalah orang yang suka patah semangat, nggak konsisten sama tujuannya, dan sering pesimis dengan apa yang akan dicapai nantinya. Wah, kalo kita orangnya gampang terpengaruh ya jadilah kita sebagai pengeluh sejati. But, kalo kita adalah seorang motivator hebat, sepantasnya kita memotivasi mereka yang seperti itu supaya jadi HIDUP!

2. Tujuan
Mungkin tujuan yang ingin dicapai terlalu dan sangat sangat tinggi dan sekiranya kita belum mampu untuk mencapai kesana jadinya susah kan? Nah karena saking kita kesulitan jadilah kita mengeluh. Makanya, punya tujuan hidup yang deket-deket aja maksudnya yang kita mampu mencapainya. Misalnya punya tujuan jadi Miss World tapi kalo kita odong ya sama aja dong, hhe..

3. Motivator
Kalo motivator kita sedikit atau bahkan nggak ada, wahwaaahh gawatlah! Motivator itu bener-bener dibutuhkan untuk mencapai suatu tujuan. Kalo mowivatornya cuma orangtua, wah nggak cukup! atau cuma kakak-adik dan sodara lainnya, ckck...masih belum bisa membakar semangat kita. Apalagi, yang berperan besar memotivasi kita adalah sahabat kita karena selain faktor usia yang relatif sebaya juga karena masih punya masa depan yang lebih panjang yang harus dijalani. Gimana kalo temen-temen kita pada menjauh? Sementara saat itu kita lagi bener-bener butuh support mereka? Oh yeah! Meski ada orangtua tapi keluhan itu pasti masih aja terlontar dalam kata-kata kita. So, motivator juga harus berperan aktif dalam memotivasi kita ^^

4. Faktor hati
Hati orang siapa yang tau sih? Bahkan kita sendiri terkadang susah membaca perasaan hati kita jadi bingung deh. Suasana hati seseorang itu tiap waktu pasti berubah, begitu juga kita.
Kalo lihat ada orang yang sukses duluan dibandingkan kita, pasti ada dong rasa-rasa cemburu, iri, dengki, nggak suka, dan sebagainya yang nggak ngenakin banget. Inilah yang bikin kita ngeluh. Kita iri sama keberhasilan orang lain, kita cemburu sama kesuksesan mereka. Harusnya, kalo kita emang berniat mencapai tujuan kita yang notabene udah ada orang lain yang mencapainya duluan, kita nggak patah semangat dan jangan mau kalah. Barangkali setelah kita berada di puncak tujuan dan akhirnya bareng sama orang yang ngeduluin kita, belum tentu dia di puncaknya akan lebih baik. So, tetep harus semangat meski orang-orang udah nyelip kita!

5. Media Massa
Okeoke... ini juga nih biang keroknya kenapa kita ngeluh. Kebanyakan nonton tipi ternyata bisa bikin mental kita down loh..Kok bisa? Liat deh acara tipi (hiburan) sekarang kayak apa, cengeng dan cemen! Nah, karena acaranya kebanyakan acara cengeng, jadi mental kita lama-kelamaan juga ikutan cengeng. Manusia itu kan penuh dengan imitasi, meniru-niru dan mengikuti.
Kalo nonton tipi, tontonlah acara yang bisa membuka pikiran kita dan menambah motivasi untuk kita, kan banyak juga tuh sekarang acara-acara begituan.

Sekiranya itu, sih kalo menurutku. Eh ada satu lagi, mungkin karena kita masih belum cukup dewasa untuk menentukan mana yang baik dan yang buruk jadinya kita sering mengeluh deh.
And so far, berhenti mengeluh emang nggak gampang tapi apa salahnya mencoba???
pokoknya tekadkan diri, mulai saat ini, detik ini aku akan MENGURANGI mengeluh dan harus bangkit dari tidur! Aku harus HIDUP lagi seperti dulu!!

Siap berlari??? Ayo! Balapan sama akuu!!!

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi