I HATE MY SELF !!

Huhuuy.. akhirnya kembali pulang ke Jogja!! Seminggu ditinggal aja udah kangen, hahagz.. Jogjaku Berhati Nyaman!! Fifi habis liburan dari Bandung ama Jakarta nih, huehehee...

Hmm.. lama nggak ngisi disini jadi agak males gitu, hehe.. habisnya bingung mau isi apa. Oia, tw tidak?? Mmm.. waktu di Bandung, diajak sama Bude sama Pakde ke WaLe, rumah makan yang menu utamanya mie bakso. Rame banget. Nah, kan udah dapet tempat duduk gitu, tapi coba lihat ke sebelah kananku... hmhm.. banyak cewek merokok!! Sebenernya ini emang udah biasa yap, tapi.. kesian juga ngeliatnya, cewek ngerokok? MasaAllah..

Trus aq jadi tanya-tanya, deh.. Kenapa mereka ngerokok? kenapa nggak makan permen karet aja? Apa mereka nggak takut ya sama dampak-dampaknya? Mungkinkah mereka ngerokok karena pergaulan? atau keluarga yang mungkin nggak harmonis? atau.. mungkin frustrasi, hate theirselves, jadi pelampiasannya ngerokok??

Sekarang mah banyak yah orang yang tidak mencintai dirinya sendiri alias membenci dirinya sendiri. Kenapa harus benci dirinya kalau sebenarnya memang ada sesuatu yang pastinya bisa dibanggakan?? Kalo aku boleh bilang ya, orang-orang seperti ini aq anggap ANEH.
Lhah?? Kenapa aneh??
Muncul, deh pertanyaan lagi. Kenapa aneh? Kenapa harus benci diri sendiri?
Lucu, ya orang-orang begitu.

Nah, sekarang kira-kira apa ciri orang-orang yang membenci dirinya??
Menurut Fifi yeap... seperti ini kiranya :
1. selalu merendahkan diri dan mengalah. Rendah diri dan selalu ngalah itu nggak selamanya baik buat kita. Kalo kita gitu terus maka disetiap kompetisi kita akan selalu kalah hingga akhirnya merendahkan diri lagi. Buat temen-temen yang suka rendah diri, cobalah untuk narsis sedikit tapi jangan over banget ya.. itu mah lebay namanya. Tw g siy? Justru orang yang narsislah yang nantinya akan lebih dihargai daripada orang yang rendah diri.
2. selalu merasa bersalah. Ndak baik itu.. Kecuali kalo emang sudah melakukan kesalahan, itu boleh bahkan harus merasa bersalah. Tapi kalo misalkan ada sebuah kejadian yang kiranya bisa menimbulkan permasalahan lebih lanjut kayak kecelakaan yang menewaskan hampir seluruh keluarga tapi dirinya enggak (na'udzubillah) padahal sebenernya itu bukan salah dia tapi pada akhirnya dia merasa bersalah sendiri, itu adalah penyakit lho... Kalo itu berkelanjutan nanti bisa jadi gila!! Hm.. ngeri ya??
3. merasa nggak punya sesuatu yang bisa dibanggakan. Harusnya ada lho.. setiap orang pasti punya kelebihan yang HARUS jadi kebanggaannya. Kembali lagi ke nomor 1, dund. Ini sama aja rendah diri, hm...

Biasanya orang yang benci dirinya sendiri bisa digolongkan ke dalam orang yang stress. Stress hampir tingkat tinggi, kalo stress tingkat paling tinggi mah udah gila namanya.

Teman, jangan pernah untuk membenci dirimu! Soalnya dampaknya tuh ngeri banget buat hidup kita. Contohnya??
1. dengan kita membenci diri sendiri maka kita juga akan dibenci orang lain.
2. nggak dihargai masyarakat, bahkan akan diasingkan dan dianggap nggak ada.
3. kalo udah tingkat tinggi, bisa jadi gila!!
4. kasian motivator kamu soalnya kamu terus-terusan ngeluh hingga akhirnya motivator kamu mundur dan menghilang, kamu jadi nggak punya motivator deh..
5. hidup jadi nggak nyaman
6. nggak punya temen dan sahabat bahkan keluarga bisa hilang

jadi solusinya supaya kita nggak benci diri sendiri...
1. cobalah mulai menghargai diri, jangan terlalu sering ngalah dan cobalah untuk jadi pemenang!
2. jangan gengsi sama perilaku kamu asalkan itu perilaku yang baik.
3. berbuat narsis adalah hal yang baik ^^
4. biasanya orang yang benci dirinya sendiri tuh jarang senyum dan bawaannya marah melulu. Untuk itu cobalah untuk selalu tersenyum, buat orang lain bahagia karena senyuman itu akan membuat hati orang seneng.
5. carilah kelebihan dari diri kamu yang kamu punya, jadikan itu sesuatu untuk dibanggakan, kalo nggak tau apa kelebihanmu, jangan sungkan-sungkan tanya sama orang lain terutama tanya sama ortu karena jawabannya pasti lbih menjamin!
6. jangan jadi pemalu! pede aja!
7. dengerin orang-orang yang merendahkan kamu tapi jangan dimasukin ke hati. Lupain aja dan jadikan itu sebagai motivasi kamu agar menjadi lebih baik. Kalo ejekan itu kamu masukin hati, itu akan nambah kebencianmu terhadap diri sendiri dan orang yang merendahkan kamu.
8. pokoknya selalu berpikir positif, jangan suka pesimis!!

Benci diri sendiri tuh nggak ada guna, yang ada bakalan ngancurin hidup kita. Nikmati hidup ini dengan menghargai diri sendiri dan orang lain tentunya. Jangan anggao diri egois, jangan anggap diri sombong, pemarah, dan lain sebagainya yang jelek-jelek.
Jangan takut berbuat kesalahan karena kesalahan adalah awal dari kebahagiaan.

SEMANGAT BRO!!!

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi