belajar yuk belajar!!!

Huhuww.. lama nggak ngisi, hehe...
Libur panjang (3 hari doank buat seorang pelajar, panjangkah itu?? hahagz) ngapain aja neeh??
Hmm.. kalo aq siy di rumah aja kecuali kemaren Minggu ada acara keluarga getoh, hehe..

Sebenernya, ya.. kalo misalkan lagi liburan gitu (entah panjang ato pendek) waktunya bisa kita pake buat belajar lho..
Huh!! Belajar pas liburan?? Nggak banget!!
Ogah!!

Weeiitzz!! Nggak gitu kale... Belajar kan nggak mesti belajar pelajaran sekolah (kalo itu, mah aq juga ogah kalo pas lagi liburan, wikikik..)
Belajar itu kan kita menambah ilmu dengan cara bertanya kepada sumbernya atau dengan cari tau sendiri dan sebagainya.
Belajar untuk mengasah ketrampilan, nah itu maksudnya!! Belajar itu untuk mengasah ketrampilan, yap!! bener banget!!

Niy, skrg Si Budzz lagi belajar gitar klasik sama fotograpi (keanya kerjaannya cowok semua ya?? enggak ding.. cewek juga boleh kok. Sapa ngelarang?? hahay!!)
Trus ya, entah kesambet malaikat mana yang tanpa seizin saya tiba-tba membisikkan sesuatu, aq kok jd pengen coba2 nulis skenario ya?? kayaknya keren gitu, hahagz.. ya ga karena itu lah..
Kan kalo bikin cerpen gitu udah sering, bikin puisi.. udah banyak banget tuh puisi, nah makanya aq pengen coba sesuatu yang beda gitu...

NULIS SKENARIO!!

ternyata eh ternyata, baru aq tau kalo skenario itu bukan sekedar dialog antartokoh dalam drama itu aja tapi juga sama gerak-geriknyalah, trus mimik wajahnya, tempat dan waktu pengambilan gambar, letak kamera harus seperti apa, hummm.... begitu tah...

Mungkin kalo sekilas dibayangin....bikin skenario itu susah, tapi katanya orang-orang yang udah peropesional bikin skenario, sebenernya gampang (yaiyalaaaaaahh.. propesional getoooh)
Huff... tapi aq lagi terobsesi nih bikin skenario. Semoga berhasil.

Dan juga, setelah baca2 di milis dan blognya temen-temen yang membicarakan tentang skenario, ternyata skenario itu ada aturannya juga. Ada format penulisannya gimana, trus peraturan karakter, dan sebagainya.
Wow!!
yang aq tw, skenario itu ditulis pake font courier new ukuran font 12 dan pake spasi satu.
Dan menurut pengalaman, satu halaman skenario itu bisa menghabiskan waktu 1 menit, jadi panjang durasi film/iklan/video klip dan sejenisnya itu bisa diukur dari jumlah halaman skenario itu. Tapi sepertinya untuk pemula, masih belum bisa ngatur durasinya ya?? hehe.. bisa aja, kan satu halaman skenario menghabiskan waktu setengah menit??

Hahagz, jujur aja ya.. sebenernya aq tu uda nulis banyak judul novel loh (juga ada ceritanya, pasti!!) cuman yah, seringkali males buat nerusian dan bingung yang mana yang harus diterusin, jadi ya sampe saat ini aq belum terusin novel2 aq itu.
Tapi mudah-mudahan sih salah satu dari mereka bisa aq selesaikan, doakan saja!!

Trus... aq jg pengen menciptakan sebuah lagu tapi selalu bingung liriknya (iiih, bodo! padahal puisi uda bejibun getoh, tinggal milih aja, hahagz!!)

Hmm.. oke teman!! Pokoknya! Kalo kalian sudah terobsesi oleh sesuatu, segeralah geluti hal itu (asalkan itu sifatnya positif) soalnya siapa tau bisa nambah uang jhajhan, ya to?? hahagz!!
Jangan berhenti untuk belajar kawan!! *nggak cuman belajar mapel di skula looh*

Majulah Anak Negeri!!

Comments

  1. Udah bs dbuka fi..
    Hehe..
    Kalo visit blog kk,klik iklannya ya..
    Hahagz..

    ReplyDelete

Post a Comment

Yuk, share your thought!

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi