Lestari Alamku,Lestari Desaku



lestari alamku lestari desaku

dimana Tuhanku menitipkan aku
nyanyi bocah-bocah di kala purnama
nyanyikan pujaan untuk nusa

damai saudaraku suburlah bumiku
kuingat ibuku dongengkan cerita
kisah tentang jaya nusantara lama
tentram kartaraharja di sana

mengapa tanahku rawan ini
bukit bukit telanjang berdiri
pohon dan rumput enggan bersemi kembali
burung-burung pun malu bernyanyi

kuingin bukitku hijau kembali
semenung pun tak sabar menanti
doa kan kuucapkan hari demi hari
kapankah hati ini kapan lagi


Indonesiaku mulai rusak.Semakin banyak manusia yang terlahir di tanah air ini,semakin banyak kebutuhan masa depan insan cemerlang kita,dan semakin banyaknya manusia-manusia berotak jahat yang senantiasa ingin menghancurkan Indonesia.

Parah... parah...
Udah ada perkembangan belom ya mengenai rehabilitasi hutan-hutan di Indonesia?
Pemerintah bilang,sih...tahun ini target rehabilitasi hutan kurang lebih 165 juta hektar hutan di Kalimantan. Tapi nggak tw,belum ada kabar baru mengenai ini semua.


Kalau dilihat foto udara Hutan di Kalimantan itu,yang warna abu-abu adalah hutan yang sudah rusak.Woo..ngeri,ya..Itu nggak tw tahun berapa yang jelas untuk ukuran segitu sudahlah menjadi kerusakan yang besar.
Menurut survei,Hutan di Riau adalah yang paling parah kerusakannya dan tragisnya lagi Indonesia adalah Negara perusak hutan tercepat di seluruh dunia.
*plok..plok..plok..plok..* ok,tepuk tangan utnuk negara kita tercinta ini yang sudah menuai "prestasi" yang memalukan,hehehe...


Lihat,deh foto yang ini.Salah satu hutan yang sudah terbakar habis dilalap si jago merah.Ganas banget,dah!! Ngeri!!

Kalo udah gini mau diapain coba? Ingat,dalam hutan-hutan yang kita miliki,punya banyak kekayaan.Ada banyak spesies hewan langka,tumbuhan yang unik,dsb.
Dikutip dari
http://www.walhi.or.id/kampanye/hutan/hut_punah/

Indonesia memiliki 10% hutan tropis dunia yang masih tersisa. Hutan Indonesia memiliki 12% dari jumlah spesies binatang menyusui/mamalia, pemilik 16% spesies binatang reptil dan ampibi, 1.519 spesies burung dan 25% dari spesies ikan dunia. Sebagian diantaranya adalah endemik atau hanya dapat ditemui di daerah tersebut.

banyak banget,ya kekayaan dalam hutan kita.
Then,apa yang sudah kita lakukan? Apa yang sudah pemerintah lakukan?
Sekali lagi,jangan bawa-bawa nama pemerintah dalam hal ini karena semua ini karena ulah kita sendiri.Gila,pemerintah udah berusaha maksimal untuk memulihkan kembali keadaan hutan kita yang bener-bener udah ancur-ancuran nggak tertata gini.

Yah,tapi mau gimana lagi.Indonesia tiap tahun penduduknya makin nambah kira2 2 juta jiwa,entah itu per tahun atau per bulan,kurang tau.
Kebutuhan juga makin nambah.Rumah,gedung usaha,dan lainnya.
Tapi setidaknya peduli sama kesehatan kita dan kesejahteraan kita.Semuanya ada di dalam hutan.Kalo hutan habis-bis-bis...apa jadinya hidup ini.
Apalagi sekarang lagi masa-masanya global warming.Makin ngeri aja.

So,mulai sekarang harus bergerak.Mulai dari rumah kta,nanem pohon2 gitu.Buang sampah pada tempatnya untuk kebersihan lingkungan kita.Sekali lagi,lingkungan bersih akan berpengaruh sama kemakmuran hidup kita.Negara yang bersih adalah negara yang sukses.Butinya....
JEPANG !! sumpah bersihnya banget banget dah!! hampir nggak ada sampah berceceran di jalan rayanya.. *udah lihat sendiri,hehe...*
Buang sampah sembarangan,denda...

So,sadarlah!! Hidup ini indah kalau semuanya tentrem,bersih,dan damai.
Selamatkan hutan kita,selamatkan hidup kita!!

saatnya bergerak!!
INDONESIA BISA!!


demi merah putih....




Comments

  1. Plok2! Salut ma ade fifi yg dah bkin posting ini! Aduh,kasih kk tips dong,kk mulai ilang inspurasi ni.Posting kk makin ga berbobot & inspiratif.Pliiiiiiissssss!

    ReplyDelete

Post a Comment

Yuk, share your thought!

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi