Booksigning PARTIKEL with Dee

Assalamu'alaikum wr.wb

Satu hal yang ingin aku katakan untuk mengungkapkan kesan terhadap weekend ini: LUAR BIASA!!!!
Oke, kali ini marilah sedikit agak santai. Biarkan aku bercerita tentang kebahagiaanku selama week end ini #cieeehh

 Yup, I went home in this long-weekend. Jogja, kota tercinta yang selalu kurindukan akhirnya kembali ke pelukannya X)
Kepulanganku ini bukan semata-mata hanya untuk mengisi libur panjang ini, tapi juga sekalian bikin tugas liputan (yang akhirnya nggak dapet juga itu beritanya T.T). Aku pun udah merancang beberapa acara yang harus dilaksanakan selama aku di Jogja ini. Not just stay at home, ah it would be soooooo boring ~~

Terutama kemarin, hariku padat banget (sok sibuk). Aku pergi hunting foto meski nggak dapet juga itu objek yang bagus, terus setelah hunting aku ketemu sama Rosa dan Inchun di Roemi, kemudian pindah tempat ke WS untuk ketemu dengan Chintya, Manda, Si Bun, dan Fincun. Setelah itu jemput adik, lalu ngantri beli tiket nonton The Avengers, terus pulang dan sehabis Magrib.............. sebenarnya acara ini yang aku tunggu-tunggu sejak seharian kemarin: Booksigning Novel Dewi 'Dee' Lestari di Togamas Affandi.

Well, aku sama adikku terbang meluncur menuju Togamas pukul 18.05, sementara jadwal tanda tangannya adalah pukul 18.00 sampai 19.00. Aku udah mikir, ini pasti bakalan rame banget nanti di Togamas dan kalo nggak keburu berangkat pasti antre nya bakal dapet belakaaaaaaaaaaannnnnnggg banget. Oke, deh.. dan benar, waktu udah sampe sana, parkiran itu penuuuuuuhhh banget! Alhamdulillah masih dapet parkir U.U
Segera kami berdua masuk dan #dengdengdengdeng antrenya udah panjang, bok!!! ~~
Kami ketemu sama saudara kami di sana, Nana. Akhirnya kami ngantre bareng. 

Hadududuuu, sayangnya buku Dee yang dibawa cuman satu biji yang Partikel sementara sebenarnya kami punya empat buku Dee lainnya: Perahu Kertas, Supernova Episode 1, Filosofi Kopi, dan Madre. Sayangnya keempat buku itu lagi tersebar kemana-mana! Yang Perahu Kertas dan Supernova dipinjam sama temennya adik, yang Filosofi Kopi udah ada tanda tangannya Dee jadi nggak boleh dimintain tanda tangan lagi, sementara yang Madre ada di Bandung, sedih banget T.T
Jadilah, karena cuma bawa satu buku, adikku yang ngantri. Saya pilih ngalah nggak foto bareng Mbak Dee (miris, sih sebenarnya ==")

Sembari adikku ngantre, aku pilih keliling-keliling liat kondisi orang-orang. Kontras, sodara-sodara!! Semalam itu di Togamas, rak-rak buku sepiiii banget nggak ada pengunjungnya, sementara di satu spot ada ratusan orang membuat barisan di sana dengan buku-buku karya Dee di genggamannya, mengantre untuk bisa dapet tanda tangan sekaligus foto bersama Dee. Jadi seperti hitam dan putih gitu...
Lalu aku coba ngintip-ngintip ke tempat di mana Mbak Dee melakukan tugasnya: tanda tangan. Setiap orang yang menyerahkan bukunya, selalu ada sebuah dialog kecil antara Dee dan si pembawa buku. Aku nggak dengar apa yang dibicarakan, tapi pikirku pasti Dee tanya gini "Namanya siapa?" atau "Untuk siapa?" gitu.

Lantas aku bergegas ke tempat adikku berdiri dan bilang ke dia "Kalau misal ditanya nama nanti sebut namaku, ya... kan itu novel punyaku, hehe..." :p

Dan tibalah giliran adikku. 
Aduh, aku ngerasa norak banget! Waktu giliran adikku, aku pegang kamera dan berusaha berdiri tepat di depan meja tempat Mbak Dee tanda tangan. Jarakku sama Mbak Dee cuman semeter dan rasanya kayak ketemu dosen penguji: DEG-DEGAN! Dan rada sedih juga, sih waktu ngambil fotonya Adikku sama Mbak Dee. KENAPA BUKAN SAYA??? T.T
Gapapa, yang penting walaupun tadinya menolak, waktu adikku ditanya "Untuk siapa?'' dia nyebutin namaku, jadilah namaku dituliskan di sana...

To: Fifi

Hehehehheeeee...
Selesai itu, kami foto-foto bertiga (sama Nana). Lantas, aku yang nggak kebagian foto sama Mbak Dee, minta difotoin itu hasil tanda tangannya sama Nana. Dan kebetulan di spot "New Release" yang notabene disitu ada bertumpuk-tumpuk novel Supernova, ada fotonya Mbak Dee. Jadilah aku foto sama fotonya Mbak Dee. #sedihbanget
Nggak apa-apa, deh.. yang penting hari ini buku sudah ditanda tangani :)

Satu pertanyaan: Mbak Dee nggak pegel yak nandatanganin segitu banyak buku dan tersenyum selama hampir dua jam? :D

ngantrinyaaaaa... ckckck...


hiiddiiiihh ini bukunya banyak bangeeett >,<


salah satu pembaca PARTIKEL berfoto bersama penulisnya :)


Dee's signing the book #wuzzzzz


My sister, akhirnya gilirannya datang juga :)


seneng banget foto sama Dee =="


dan aku..... foto sama fotonya #miris T.T


Finally.... THIS IS IT! ^^


Yah, semoga kapan waktu aku bisa ketemu orangnya langsung...
Sedihnya, tanggal 24 Mei nanti Andrea Hirata juga bakalan dateng ke Togamas Affandi, acara talkshow gitu. Sayang banget aku udah harus kembali ke kehidupan semula T.T

Oke, suatu saat aku bakalan ketemu mereka!! :D

Dan semoga aku juga bisa jadi penulis seperti mereka :)

arifina007

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi