Melukis Hidup dengan BLOG



Assalamu'alaikum wr.wb

Selamat pagi hari Minggu :) Harus semangat dong, ini kan hari Minggu, guys ^^

Oke, kayaknya nggak etis banget, yah pagi-pagi begini udah ngetem aja di depan laptop. Yah, setidaknya di hari Minggu pagi, tuh punya suatu kegiatan yang spesial gitu setelah seminggu penat dengan berbagai macam kesibukan, HAHAHHAHAHAHAAA....

Kenapa pake capslock?
Tentu saja, aku ngomong tadi berlagak sok sibuk padahal selama seminggu ini kerjaannya cuma makan-tidur-sholat-makan-tidur-sholat, sibuk banget yah, aku? XD jadi pengangguran nggak enak juga, yak... Dulu jaman sekolah, deh bawaannya pengen libur, di rumah melulu eeehh sekarang RASAIN NOH rasanya nganggur tiga bulan kayak apa?? Sedih T.T

Tapi pagi-pagi begini aku sudah mendapatkan sedikit kejutan dari teman-teman lama, ups bukan lama.. teman-teman SMP. Yah, tak pernah kuduga ternyata mereka juga punya bloggalau! Pertama aku nemu punya temenku waktu di Pramuka dulu, anak cowok. Eh, si anak ini ternyata punya blog yang isinya cukup galau untuk seorang lelaki, wkwk... Terus di blognya, kan ada link referensi blog yang lain, nah aku pun menemukan blog beberapa kawan waktu SMP juga dan mereka cowok juga.

Dan sejauh ini aku udah menemukan banyak blog teman-temanku yang postingnya cukup membuatku menggelitik dengan bahasa-bahasa mereka. Yang aku sadari dalam hal ini, ternyata sekarang modelnya bercerita lewat tulisan, ya?
Dari blog mereka aku banyak baca tentang kisah-kisah mereka, trus kisah-kisah inspiratif, tulisan filosofi, tulisan prosa, cerpen, dan berbagai macam tulisan lainnya. Tentu saja dengan bahasa mereka sendiri. Kebanyakan dari tulisan mereka, di akhir posting mereka selalu menuliskan sebuah hikmah dari apa yang ia tulis barusan.
Dan dari hal ini aku menyadari lagi: kami sudah dewasa #senyum licik XD

Ya, kita sudah semakin mengenal yang namanya kehidupan dan masa depan. Aku nggak terlalu dekat dengan mereka, teman-temanku yang punya blog itu. Tapi berdasarkan tulisan-tulisan yang ada di blognya, kicauan di twitternya, ocehan di status facebooknya, aku jadi tau orang macam apa dia. Aku seneng aja gitu dengan teman-teman yang juga nge-blog.

Kalau menurut aku, orang-orang yang punya blog itu merupakan pilihannya untuk melukis hidupnya. KIta semua punya cara tersendiri untuk melukis hidup, nah salah satunya dengan menulis di blog, apa pun tulisan itu, siapapun yang baca, ada atau enggak yang baca, yang penting enjoy ngeblog, dah!

Hmm... ternyata blog itu begitu bermanfaatnya, ya untuk hidup kita (kalo menurutku, sih)
Dari blog kita bisa mengenal orang, dari yang sudah kenal sampai yang belum kenal
Dari blog kita bisa tau karakter orang
Dari blog kita belajar menyusun kalimat-kalimat yang inspiratif untuk tulisan kita
Dari blog kita bisa tau kisah-kisah dari yang lucu sampai yang sedih dan mendapatkan pelajarannya
Dari blog kita bisa berbagi cerita, sekalipun itu pribadi banget, wkwk.. (seharusnya tidak usah terlalu berlebihan seperti itu)
Dari blog kita bisa semakin semangat menjalani hidup
Dari blog kita bisa dapet inspirasi, ide untuk karya-karya kita
Dari blog
Dari blog
Dari blog...

Banyak banget deh! Simpulkan saja sendiri, yah :p

Pokoknya, jangan takut untuk menuliskan apa yang ingin kamu katakan kalau kamu nggak ingin mengatakannya di depan umum.
Mengungkapkan isi hati dan pikiran yang tidak bisa diungkapkan lewat lisan biasanya melalui tulisan justru lebih PLONG rasanya.

Tapi yang perlu diingat kalau dirimu juga blogger: tidak usah terlalu mengumbar-umbar masalah pribadi, lagipula siapa yang ngerti sama masalah yang sebenarnya kalau yang baca saja kita tidak kenal, betul? Kalau mau berbagi kisah pribadi, tidak usah diceritakan terlalu detail dan di akhir kisah berikan hikmah yang tertimbun di dalamnya :)

Keep blogging
Keep writing
^^

SMAN6at!!!!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi