Manggung pertamaku, SERU!!

Assalamu'alaikum wr.wb

Pensi SMA Negeri 6 Yogyakarta, Forestation 2009!!!
Hahah.. parah, gokil abis!! Oke, cerita dari awal ajah ya..

Sebenernya jam 8 acaranya udah mulai, tapi aq berangkatnya ya jam 8 itu, hahah...
Nggak boleh bawa motor, jadi terpaksalah aq bawa motor tapi nggak parkir di skula, parkirnya di JPM seberang sekolah. Sampe JPM sekitar jam 8.30. Awalnya sih, pada mw janjian ketemuan di JPM tapi ternyata pas aq dateng, yang laen pada belum dateng. Tapi syukurlah, aq papasan sama Luklu, haha.. akhirnya ada temennya..

Trus kita berdua ke sekolah, ke ruang 208. Para dancer dari SPULSAT ternyata sudah akan siap-siap (baru siap atribut nge dance nya sih..) Trus, karena ruangan itu dikerumuni juga sama kakak kelas, kita jadi nggak enak akhirnya langsung cabut ke aula, tempat dimana pensi diadakan. Eeeh, ternyata baru dimulai tuh pensinya, huft...

Nah, kan lomba panggungnya ada tuga tuh (dance, fashion show, sama band), lomba dance diadain pertama kali (diikuti 14 kelas, soalnya tiap kelas WAJIB mengirimkan wakilnya untuk ikut lomba). Kelasku dapet giliran nomer 7. Beberapa menit sebelum lomba dance dimulai, Nana, SAri, Nadia, sama Anggra datang bergotong-royong bawa keyboard beserta atributnya, wuaduh... ribet deh...

Lomba dance dimulai. Wahwah, liat dancer2 dari kelas laen, jadi minder sendiri. Pas pada make-up an sama ganti kostum, aq g ikut nemenin mereka... Baru,deh.. Pas disebutin..
"Dance dari SEPULUH SATU!!!"
Aq sama Anggra langsung maju ke depan, sementara temen2 yg laen pada tereak2 histeris kayak orang dirukyah, posisi kita waktu itu ada di paling belakang, deket sama operator sistem, hehe... jauh banget dr panggung.
Dan aku pun menjalankan tugas, NGEREKAM DANCENYA SPULSAT!!!

Sebenernya... sebenernya.. dance nya kita tuh oke punya, cuman entah kenapa pada nggak spirit tadi pas nge dance, tapi oke kok!! Pas Lulut melakukan breakdance, woooowwww... keren banget!!! Apik!! Aq suka bagian itu.. Ada gerakan ngucek baju juga, gerakan nendang-nendang ala taekwondo, lucu deh pokoknya..

Habis dancenya SPULSAT selesai dan dancenya udah bersih2, trus pada nyusul ke aula, kan.. Rosa nangis.. merasa bersalah gara2 nggak kompak tadi gerakannya, trus kita pada nenangin dy..
"Dah, yang penting, kan kita udah berpartisipasi.. Udah.. udah.." begitulah kami menenangkannya.

Habis lomba dance, ada break bentar, dance yang woke tenan dari SMA 6. Habis itu fashion show!! Pasangan kita eksotis bok!! Nadia sama Nizam. Jadi ceritanya, Nizam itu adalah idola kelas, anaknya unik bin ajaib gitu deh.. plinplan, aneh, blablabla.. hahah..kalo anak-anak suka manggilnya HANDSOME BOY, yuuhuu..
Waduh, kostumnya oke banget!! Punya Nadia, kostumnya kayak baju ibu hamil, kalo Nizam kostumnya kayak petualang... betapa beda jauhnya.. hehe..
Heboh, deh..

Waah, yang bikin males, lomba band nya teakhir!! Berarti, kan udah siang.. humph..
Habis fashion show tuh ada band tamu dari kelas 12, keren kalo band yg pertama.. Habis itu istirahat, sholat sama makan. Udah pada lemes mukanya (anak-anak band SPULSAT), kelaperan kali yah..
Habis kita sholat, kembali ke aula, ada band tamu lagi dari mana itu, nggak ngerti. Nah, saat itulah konsentrasi mulai buyar!! Pada gugup, deg-degan, nervous, dan sebagainya dan semacamnya. Pada pucet, beneran deh!!
Sekitar jam setengah 2, lomba band nya dimulai. Wuaduuuuhh, liat band-band sebelum kita, kok bagus-bagus yak?? Udah minder duluan, deh kita.. hiks..hiks..

Temen-temen yang pada nganggur pada ksih support ke kita. Huaaaahh.. bener-bener deg-degan!! "Chayooo!! Kalian pasti bisa!!!" gitu, deh kiranya mereka kasih support ke kita-kita..
Untungnya, kita dapet kloter kedua setelah band giliran ke 4 naik panggung soalnya habis mereka manggung, ada band tamu lagi dari kelas 11 kalo nggak salah, so kita bisa menenangkan diri dulu. Kayak dance, kita dapet urutan ke 7.

Pas masih duduk-duduk di belakang, Anggra bertanya-tanya... tuh di atas panggung ada keyboard, boleh dipinjem nggak tuh???
Tapi, kan dy sudah bawa keyboard sendiri, masak g dipake sii?? Udah bawanya lengkap pake adaptor sama kaki nya... Yaah, bingung, deh..

Gugup makin terasa pas band ke lima tampil. Makin deket aja nih...
Temen-temen yg laen udah pada janji bakalan dukung kita dan pastinya mereka belum mw pulang kalo belum nonton band SPULSAT, huaaaa makasiih temaaann!!

Band ke enam dari kelas X.2 tampil. Tambah deg-degan..
Kita udah stand by di balik panggung dan keyboardnya akhirnya pake keyboard yang udah nagkring di atas panggung, bukan yang dibawa sama anggra... Huaaaaahhh,, emaaakkk!! percuma saja kau bawa keyboard itu!!
Di luar, sebelum masuk lagi ke aula, kita sempet pake acara berdoa bersama gitu, hiiyaaahh gayanya udah kayak band profesional ajah.. kayak mw konser beneran, hahaha..

Nah!!
Dan inilah waktunya.. Setelah band sebelumnya udah pada turun panggung, kita naik..

Jeng..jreng...jreng...
GILEEE!!!
Rame pisan!! Kita baru naik panggung udah disorakin "Hiiyyeeeeyyy!!!"
Aq kira temen2 masih pada di belakang, ternyata udah pada stand by di depan panggung. Di depan, yang bener-bener depan panggung, so kita bisa lihat wajah mereka.
Gitar dan sebagainya belom dipasang aja udah pada heboh!!

"Sepuluh satuuuu!!!! Hoorreeeee!!! UUuuupppiiikk!! SSaaaarrrii!!"

Gitu, deh.. pada tereak-tereak kayak orang kesurupan!! Huaaahh.. Tapi lumayan, loh... membangkitkan semangat. Pas cek-cek sound gitu, keyboardnya katanya nggak bisa bunyi. Hiiyyaaaah,, tau gitu tadi pake keyboard yg dibawa!! Huaduuuh...

Setelah semuanya siap, kita mulai lagunya. Lagu pertama, kita nyanyi lagu wajib Naik-naik kePuncak Gunung. Hmm.. oke juga. Nggak ada trouble apa-apa, tapi setelah selesai lagunya, Ela kasih tw aq katanya.. "Pik, kata Rosa gitarmu nggak kedengeran.."
Aq langsung cek volumenya tapi nggak nemuin dimana tuh tombol volumenya, akhirnya... ya udahlah, biarkan saja, hehe..

Lagu ke dua.. Ini, nih.. di awal masih nggak pas masuknya, tapi akhirnya bisa. Aq sempet kebolak-balik akor nya, hehe.. Dan alhamdulillah para audiens menikmatinya, huuurrraaaayyy!!
Dan senengnya lagi, pas di atas panggung aq g gugup, hehe... Just enjoy the game!!
Dan akhirnya semuanya usai!!! Habis turun panggung, temen-temen pada nyambut semua di luar aula.. haha.. makasih teman!!
Kesan mereka??

"Keren bangeeett!!"

Wuaduh..
Ya, alhamdulillah... Setelah melewati berbagai macam cobaan sebelumnya, dari mulai masuk studio yang nggak ada ACnya, kehujanan, trus studio ke duayang nyaman, studio ke tiga yang gitarnya nggak genah, tekor duit gara2 nyewa studio, pegel-pegel tangan kiri gara2 gendong gitar, wwuuaaaahhh.. Akhirnya semua berjalan lancar, hmhm...

Makasih buat Dilah, yg udah ngerekam tadi..
Makasih juga buat temen2 yg nonton tadi, histerisnya MasyaAllah..
Makasih buat Rosa, Hannah, Lulut (TUK-Trio Ulet Keket), dance nya oke!!
Makasih buat Nadia sama Nizam, haha.. pasangan eksotis!!
Makasih buat Nana sama Ela yg udah dgn ikhlas menyumbangkan suaranya, hehe..
Makasih buat Sari yg rela jadi bassis, akhirnya bisa kan sar?? Hiyey!!
Makasih buat Riri yg sampe pegel2 kakinya gara2 nginjek bass drum..
Makasih buat Emak yg sampe berkorban bawa keyboard tapi akhirnya g dipake, hehe..
Makasih buat Bayu yg kasih ide lagu, melodinye keren bro!!
Makasih buat Judan yg udah ngijinin kita latihan di studionya..
Makasih buat semua studio yg udah kita kunjungi, maap kalo ada yg rusak, haha..
Makasih buat Pak Narto yg udah bikinin kita bakso, hmhm..
Makasih buat Pak Pae penjual rujak es krim yang baik hati dan tidak sombong


*nih kayak orang dpt penghargaan deh.. ckck..*

CHAYO SPULSAT!!

Comments

  1. wah..seru banget ya.ceritanya runtut dan kerasa banget emosi-nya...moga-2 berbuah manis dah..pastinya pertemanan jadi lebih kompak dan nambah smangat..
    wis selamat..


    optima12

    ReplyDelete

Post a Comment

Yuk, share your thought!

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi