Yuk, lebih deket sama Islam

Assalamu'alaikum wr.wb

Iii waw!! Fifi balik lagi setelah beberapa minggu blognya rada eror *termasuk orangnya juga kali, ya..haha..*
Hmm... Malem-malem gini kalo lagi laper, tuh biasanya yang warungnya masih buka tu warung sate (kalo di deket rumahku lho..). Widih, jadi laper *padahal tadi udah makan nasi gudeg, nyuummiiii!!!* Kenapa ya, yang jualan sate biasanya orang Madura?? Kenapa bukan orang jawa gitu?? Hmm.. ini ciri khas daerah, bung!

Weiitss!! Ngomong-ngomong soal daging, tadi pagi tuh aku nonton program Transtipi "HALAL?" yang saat itu topiknya adalah tentang babi. Iih, sumpah!! Teryata babi tuh (buatku) menjijikkan sekali, na'udzubillah, hooeeek!!
Nah, pas aq nonton, aq pun mendapatkan banyak informasi *ciieeeh..*
Ternyata ngeri ya.. Ternyata semua bagian tubuh babi tuh sering dimanfaatkan sama orang-orang terutama dimanfaatkan untuk nambah-nambah komposisi makanan.

Sebagai contoh, gelatin babi ternyata dimanfaatkan untuk bikin permen jelly tu lho.. yang dari cina biasanya. Na'udzubillah. Trus bulu babi juga dimanfaatkan untuk kuas lukis dan kuas MAKANAN!! Hih!!
Mmm.. ketua BPGM bilang, katanya seharusnya setiap supermarket (khususnya supermarket yang besar) nyendiriin makanan (atau semua barang) yang mengandung babi. Dan juga hati-hati sama barang-barang impor yang nggak ada label BPOM Indonesia, siapa tau ada kandungan babinya. Selain itu, ada juga ciri-ciri makanan yang mengandung babi. Lihat komposisinya, bung.. kalo ada bahan pengawet/pemanis/penyedap rasa atau apalah yang punya E-CODES, itu berarti mengandung babi.

Kenapa, sih kita (khususnya umat muslim) nggak boleh makan babi??
Pasti semua udah pada tau kalo di dalam daging babi itu ada cacing pitanya yang bisa menyebabkan gangguang pencernaan bahkan sampe kematian. Tadi di HALAL? juga diliatin cacing-cacing yang ada di dalem daging babi itu, bener-bener JIJAY!!
Trus yang bikin kita semua semakin jijik...

Babi itu tinggalnya di tempat kumuh, berlumpur, banyak kotorannya gitu dan seringkali babi itu memakan kotorannya sendiri, Na'udzubillah...

Ada cerita tentang seorang wanita dari Meksiko yang meninggal karena makan daging babi. Klik deh disini
Ngeri kan?? Huff... Maka beruntunglah kita umat muslim yang bener-bener sudah jelas bahwa kita tidak boleh makan daging babi atau seluruhnya. *semua bagian tubuh babi HARAM!!!*

Untuk yang mengonsumsinya, lebih baik segera hindari daripada berakibat fatal nantinya, oke??

Penasaran, rasanya daging onta gimana ya?? ada yang pernah nyoba??

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi