Who Are your motivators??

Hiks..hiks.. mungkin ini adalah posting terakhir saia di blog saia yang tercinta inih.
Begitu berat meninggalkannya karena begitu banyak yang ingin kutulis disini untuk berbagi dengan kalian, tapi apa daya.. hiks..hiks.. saatnya say gudbay...

Holoooh, lebay amat seh aku ni, wuakakakak...
Well.. kesempatan terakhir bulan ini.. harus disia-siakan!! *lho??*
maksute harus tidak boleh disia-siakan (alah, tambah bingung)

Berjuang!! Aq pasti bisa!!
Tapi kesuksesan orang itu nggak mungkin sukses begitu ajah. Kayak aq ni, nggak akan bisa berdiri tegak seperti ini tanpa seseorang di belakangku yang selalu kasih seru-seruan biar aku tetep semangat.
Dia aku sebut 'motivatorku'.

Di dunia ini, setiap manusia ada kalanya jatuh tapi kemudian dia bangkit lagi. Tapi pasti nggak bangkit dengan sendirinya dund.. Pasti ada seseorang yang selalu kasih dia semangat. Hidup ini indah karena semangat.
Semangat itu tercipta dari dalam diri kita.

Semangat kadang hilang berganti. Pertamanya kita udah semangat, semangaaaaat banget untuk melakukan sesuatu tapi kemudian entah ada badai apa getoh semangatnya akhirnya pudar.
Segala sesuatu yang kita lakukan itu harus dilakukan dengan api semangat yang berkobar *ceileeeh, bahasanya puitis bok!!* dan dengan pikiran yang positif so pasti. Tapi ada banyak orang yang ingin sukses tapi dia nggak bersemangat melakukan apa-apa.

Ada semangat, pasti ada juga kegagalan.
Sudah berjuang penuh semangat tapi hasilnya nol, itulah gagal. Dan bagi kebanyakan orang (kayak aq, heheheee..) sekali gagal, ya udah.. nggak akan lagi dapet sukses.
Oh Allah.. apa yang aku pikirkan sehingga aku melupakan semangatku yang dulu??
Ndak baik itu... Seharusnya kita bisa sportif, tapi dasarnya manusia yah.. gitu deh.

Ketika kita gagal dan kita merasa terpuruk, kita pasti so pasti butuh someone tempat curhat dan membangkitkan semangat kita lagi. Dan aku yakin, semua orang pasti punya motivator mereka sendiri.
Aq sendiri juga punya motivator2 hebat yang emang bener-bener bisa bikin aku semangat meski cuman ketemu dengan mereka. Siapa aja ya mereka??

1. My Family
Of course. Keluarga adalah motivator pertama dalam hidupku. Kalo nggak ada mereka aku nggak akan bisa sepinter ini *walaaah, pede mbak!!*. Keluarga pasti yang utama walo kadang ada konflik kecil-kecilan gitu, tapi santai aja laaah.
Kalo di keluarga, biasanya masalah yang suka aq cerita itu masalah sekolah. Yaaa, kayak dulu itu waktu seleksi masuk SMA, aku kelempar dari sekolah yang bener2 aq pengen sekolah disana, yang pertama kali tau adalah keluargaku (ada ibukz, kk ku, sepupuku, tanteku, ama adeku. Aq nangis ampe guling-guling *lebay, jhahaha* trus ama ibukz, bapak, tanteku, ama kk ku bilang.. "dah, ndak papa. Mungkin yang baik emang di sekolah yang itu, nggak apa.."
Yaah, tapi untuk ngerasain efek dari kalimat itu butuh waktu yang lama. Tapi akhirnya aku ngerti kok dan semangat lagi!!

2. My bestfriend
Semua sahabatku adalah orang hebat. Aku mulai ngerti apa arti persahabatan itu.
Persahabatan itu saling membantu dan memotivasi. Waktu kelas 3 SMP... saat-saat terindah bareng sahabat-sahabatku, beberapa minggu menjelang UNAS kita saling sms-an kasih semangat.. "Aiio pren!! Semangat ya buat UNAS besok!! Smoga kita semua lulus dan masuk di sekolah yang kita inginkan."
Trus kalo misal aq nggak bisa suatu materi mapel gitu, kita akhirnya belajar bareng, rame, seru. Dengan belajar bareng itu aku jadi semangat dan yakin pasti bisa!!
Kalo sama sahabat aku, aku lebih banyak cerita soal LOVE, wkwkwk... abisnya kan malu kalo crita ke ortu ato kakak ato adek, jadi mending ama temen ajah..

3. My Teachers
Semua guru pasti akan ngasih motivasi kepada murid-muridnya supaya mereka semangat untuk belajar. Lagi-lagi kembali ke masa kelas 3 SMP. Detik-detik menjelang UNAS, hampir semua guru kasih motivasi ke kita, bilang jangan pesimis, kurangi bermain, belajar dan sebagainya. Mereka berbagi kiat-kiat supaya kita semangat untuk belajar.
Pokoknya, guruku is the best!!

4. Novel Laskar Pelangi
Ini dia!! Pas pertama kali baca buku itu, waktu masih di halaman2 depan, aku bosen. Tapi begitu masuk ke bab Lintang, aku jadi malu sendiri sama diri ini *tsaaaaahhh..*
Lintang semangat belajarnya tinggi, jenius pula! Jujur, kalimat per kalimat yang dicipta oleh Om Andrea bisa menghipnotis aku, kata-katanya bener-bener bikin kita semangat! Nggak cuma Laskar Pelangi tapi juga dua novel lainnya, Sang Pemimpi dan Edensor. Salit buat Om Andrea yang pinter bikin kata-kata penyemangat!!

5. Buku The Secret
Di dalam sini aku belajar banyak. Aku belajar untuk menghargai diri sendiri dan selalu berpikir positif. Walaupun kalimatnya susah dimengerti soalnya terlalu ilimiah, tapi aku paham maksudnya. Buku itu aku baca juga menjelang UNAS, dan setelah itu aku semangat terus dan nggak lagi berpikir negatif dan selalu bilang (tereak) dalem hati "AKU BISA!!"

Itu.. mereka itu adalah motivatorku, kalo kalian siapa ajah??

= semangat adalah api energi dalam lubuk hati kita, semangat kunci keberhasilan =

_buDzZ_08_



Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi