Berani Hujan-hujan itu BAIK!!

Di Jogja, nih.. lagi seneng-senengnya ujan tapi waktunya nggak nentu. Biasanya, sih jam 2an atau jam setengah 3 sore gitu, tapi tadi aja jam 11.40 udah ujan.
Kalo ujan gitu paling enak emang tidur, yah?? hhee.. Atau enggak baca buku sambil ngopi atau ngeteh, seru tuh!! Tapi kalo aq sih lebih seringnya bobok. huakakak...

Hmm,, kayaknya sekarang udah jarang, ya anak-anak hujan-hujanan gitu. (Rain-rainan, wkwkwk) Wah, pasti pada dilaang sama ortunya, padahal hujan-hujan itu asik..
Kalo hujan turun, jadi inget jama SMP dulu, sering banget hujan-hujanan. Terutama waktu kelas 8, cz aktif di pramuka jadi sering gitu. Anak DP jarang mandi tapi sering hujan-hujan, wheheh..
Dan kerennya lagi, nggak pernah sakit!!

Okay, aq mw cerita. Hujan-hujan, walopun nggak enak di badan tapi nyenengin di hati. Jadi waktu itu, aq dan kawan-kawan DP ikut LT 3 di Ambarbinangun. Waktu itu musim hujan. Nah, itu hari ke dua, acaranya kita muter, jalan-jalan ngelewatin pos-pos yang jaraknya jauh banget! Jadi dari Kawasan Perkemahan, kita jalan teruuus ampe mana itu, aq lupa. Pokoknya sebuah museum, sama rombongan. Habis itu, kita jalan, nyegat bus untuk menuju ke Perpustakaan kota. Tapi kita nggak turun tepat di perpustakaan kota. Kita turun agak jauh dari perpus habis itu jalan. Waktu itu panas banget, ampe hauuuuuss banget tapi nggak mungkin kan berenti buat beli minum, lagi pula regu kami juga udah bawa minum sendiri.

Habis dari Perpus, jalan lagi ke Taman Pintar. Luar biasa jauhnya, luar biasa panasnya. Huft..huft... Sampe di TamPin kita cuman dikasih waktu istirahat bentaaar banget. Acara selanjutnya adalah belanja ke pasar Beringharjo (tapi cuman perwakilan regu ajah)
Nah, habis dari TamPin jalan lagi sampe perkemahan. Huuaaah.. kalo nggak tw jaraknya gimana pasti nggak kebayang capek dan panasnya kaki kami!! Huaaaahh.. udah gitu panas banget pula cuacanya. Tapi waktu perjalanan kembai ke perkemahan udah mendung. Nah, pas baru start gitu, udah gerimis!

Tapi kita tetep harus lanjutin perjalanan. Kita jalan terus. Lama-lama ujannya deres. Alhasil kita seregu bersembilan itu basah kuyup semua. Akhirnya berenti bentar buat make ponco alias mantel. Sayangnya yang bawa mantel cuman berapa orang ajah, nggak semua, karena sebagian ponco ditinggal di tenda. Ya udah kita berbagi (harus kompak dund!!) Selama perjalanan, kita baris terus, nggak pernah mlenjah-mlenjah, ini demi kekompakan.

Karena nggak tahan berdua-duaan ponconya, akhirnya ada yang nggak make ponco. Trus makin lama kita makin basah walopun udah pake ponco. So what, lanjut ajah. Sepatunya udah seperti danau, tinggak diisikan ikan aja. Perjalanannya lumayan jauh.
Nah, di tengah perjalanan, kita ketemu sama regu cowok yg satu sekolah ama kita. AKhirnya daripada tersesat sendirian, kita nggabung sama regu Guweg Coklat itu. Dan, ternyata selama perjalanan itu masih ada pos-pos yang harus dilewati. Dalam keadaan hujan dan basah.

Dan akhirnya sampe juga di perkemahan. Hujan masih lebat. Waktu mw jalan ke tenda kita, kita ngelewatin tendanya regu Teratai Ijo yg satu sekolah juga sama kita. Waduh, bener-bener ganas ni ujan! Tendanya mereka hancur lebur! Jatoh smua! Kita semua bergumam "Wah, kasian Tejo.."
Dah, kita lanjut ampe ke tenda kita. Alhamdulillah tenda kita masih kokoh berdiri. Sampe sana, langsung deh, ganti baju, njemur. Huuaaaah.. memang seru sekali!! Basah-basahan, huehehehe..

Trus, cerita yg satunya. Jadi waktu itu kita semua, anak DP, jadi panitia Kemah Galang untuk kelas 7. Hampir tiap hari kita rapat ngomongin persiapan dan sebagainya. Trus, suatu hari karena jam rapat masih lama, Aq, Emil, Manda, sama Ithoh jalan-jalan dulu ke Gramed (deket, sih) maksudnya juga sekalian beli hadiah buat juara umum nanti waktu kemah Galang, cz aq sama Manda jadi pengurus hadiah. Nah, kita kalo udah disana udah, deh.. lupa waktu! Nah, sekitar jam 2 gitu kita baru keluar. Eeeh, di luar malah ujan dereeeess banget, padahal rapatnya sebentar lagi mulai! Wadu, gimana ini?? Kita nggak ada yang bawa payung pula! Ya, udah akhirnya keputusan terakhir..

"Kita hujan-hujan aja! Lari!" akhirnya kita berempat lari. Huuuaaaaa... deres banget!!! Baru lari satu langkah udah klebes bajunya!! Gile! Larii teruuuss!! Percuma juga berteduh, bajunya udah klebes banget! Dan finally.. kita sampe skul dalam keadaan basah kuyup dan rapat sudah dimulai! Wah..wah.. temen-temen ampe pada heran.. "kalian dari mana??"
Tapi seru sekali!!! Asik!!

Trus juga, aq kan kalo pulang nge bis, jadi musti jalan dulu ke t4 biasanya busnya berenti, gitu sukanya ujan-ujan kalo pas jalan, jadi di bis basah gitu, deh.. hhee..

Hujan-hujan itu baik. Nggak usah khawatir sakit. Pulang hujan-hujan langsung mandi air anget, trus makan ato minum yang anget-anget, wuuuaaah... seger banget!!

Hujan ada kalanya menyenangkan ada kalanya menjengkelkan, ya??






Yel-yel Impessa, Fifi yg mana hayoo...

Percayalah padaku, meski di gelap malam kamu nggak sendirian
Bhawara!!
Dharma lan setyo
kudu manunggal
wolu kudu jaya rukun lan sentosa
one, two, three
three, two, one
SMP eight number one!
Bhawara!! Jaya! Jaya! Jaya


survei kemah Galang di Sinolewah..
Lagi breafing buat melihat keadaan lokasi yg akan dipake nanti..


_buDzZ_08_

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi