New Life, New Story

Assalamu'alaikum wr.wb

Selamat pagi Jogja yang sedang putih hari ini :)
Pagi-pagi tadi pas bangun subuh rumah udah agak heboh karena berita meletusnya Gunung Kelud di Jawa Timur. Setelah browsing ternyata letusannya terjadi jam 22.49 dan katanya dentumannya kedengeran sampai Jogja. Wew, sebenernya aku belum tidur waktu itu, tapi mungkin karena udah ngantuk jadi pendengarannya nggak peka jadinya nggak kedengeran dentumannya.

Suasana pagi yang biasanya cerah hari ini tak sama. Jam 6 pagi tadi masih gelap gulita kayak jam 4 subuh, jam 6.30 langit warnanya oranye. Lalu aku lihat balkon atas yang ada di belakang rumah dan ternyata sekeliling udah berwarna putih, kayak dihujani salju. Hujan abu, kawan. Hari ini hujan abu, sama seperti waktu letusan Gunung Merapi tahun 2010 lalu. Tapi yang kali ini hujan abunya lebih lebat sehingga abu yang menumpuk pun lebih tebal.

Penasaran dengan kondisi kompleks rumah, aku pun coba jalan-jalan keluar pakai jaket jas hujan dan masker, nggak lupa juga bawa kamera. Wow, ternyata abu bener-bener tebal!
 
Abu menutupi komplek rumah, ketebalannya hampir 1 cm




Sekarang udah masuk bulan Februari tahun 2014. Udah memasuki tahun yang baru. Artinya harus lebih banyak lagi kisah-kisah hidup yang baru.
Buat aku, kejadian hujan abu hari ini adalah salah satu cerita baru dalam hidupku meski beberapa tahun silam udah pernah menyaksikan dan merasakannya. Tapi karena kali ini kejadiannya agak sedikit berbeda, jadi semuanya aku anggap baru.

Selain itu, satu bulan kemarin aku mengawali tahun 2014 dengan kisah yang luar biasa hebat dan seru! Jadi bulan kemarin aku ada kegiatan KKNM di Ciamis, tepatnya Desa Kertabumi. Hidup bersama 16 orang lain yang sama sekali baru kenal dan selama satu bulan lamanya tentu bukan hal yang mudah dijalankan. Terlebih lagi kami harus tinggal di desa yang susah sinyal dan sepi senyap.Tapi aku beruntung berada di kelompok ini karena 16 orang itu adalah orang-orang yang rendah hati. Sejak awal kami sudah berkomitmen untuk mau hidup susah bareng-bareng.

Dan satu bulan itu benar-benar kami lewatkan bersama-sama. Susah senang bersama, gila-gilaan bersama, dan tentu saja aku dapat ilmu baru dari mereka. They tought me to be struggle and happy in a simple way. Untuk merasakan bahagia itu nggak perlu usaha yang muluk-muluk. Jumpa dengan kawan-kawan baru dari latar belakag yang berbeda itu sudah merupakan kebahagiaan.

Kemarin aku jumpa dengan sahabat-sahabat SMP: Manda, Fina, dan Chintya. Sahabat-sahabatku yang paling membanggakan. Sekian lama kami tak jumpa, lantas kemarin dalam waktu singkat kami puas-puasin bercanda ria seperti masa SMP dulu. Kami puas-puasin bertukar cerita selama periode kami tidak berjumpa.

2014
New life
New story
Aku harus buat cerita yang lebih hebat dari tahun kemarin.
SEMANGAT!!!

.arifina007.

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi