Secercah Kisah Disini




Sudah banyak yang aku pelajari di sini.. sampai saat ini.
Disini segalanya tentang rasa cintaku
Disini segalanya tentang mimpiku

Awalnya memang berat berada di sini. Awalnya aku berpikir ini bukan pilihanku yang utama, tetapi ternyata aku salah! Justru inilah yang terbaik.... bahkan lebih baik dari pilihanku sebelumnya.

Kawan, izinikan aku sedikit bercerita...
Di sini aku berjumpa dengan orang-orang hebat! Mereka bukan orang sembarangan yang memberikan kami ilmu, motivasi, atau pelajaran hidup. Mereka benar-benar orang yang memiliki prinsip yang teguh dengan kekayaan ilmu yang mereka miliki.
Mereka adalah dosen-dosen kami. Gelar magister atau doktor sepertinya tidak menjadi sesuatu yang kami perhitungkan tetapi semua ilmu yang mereka miliki.
Aku sendiri, selalu berdebar setiap kali memasuki kelas kuliah mereka. Satu pertanyaan selalu muncul setiap aku hendak melangkahkan kaki menuju tempatku belajar..

Ilmu apa yang akan aku dapatkan hari ini?

Mereka adalah penulis yang hebat, pembicara yang handal, dan fotografer yang profesional.
Penjurusan memang belum diberlakukan kepada kami anak-anak semester satu, tetapi aku sendiri sudah berjumpa dengan salah satu dosen jurusan yang sudah aku bidik semenjak pertama kali belajar disini, Jurnalistik. Beliau adalah orang besar, memiliki tulisan-tulisan yang menggigit, perkataan yang kritis, dan pembaca setia segala macam bacaan.

Suatu ketika beliau memberikan diklat untuk UKM yang aku ikuti, aku begitu terpana terhadapnya. Orang satu ini membuatku semakin mencintai jalan ini...

Terlebih aku tergabung kepada sebuah organisasi kegiatan mahasiswa yang bergerak di majalah kampus, dJatinangor.
Dan aku merasa tidak salah memilih. Anggota dJatinangor ternyata bukan orang yang terlalu serius memikirkan segala macam isu dan pemberitaan. Mereka adalah orang-orang gila yang memiliki komitmen. Mereka adalah orang-orang gila yang sama denganku. Meski begitu mereka juga orang yang hebat. Aku sungguh merasa beruntung menjadi bagian dari organisasi ini.

kini aku merasa semakin dekat dengan jalanku...

Entah mengapa aku selalu berdebar setiap membaca segala sesuatu tentang impian ini.
Rasanya tak sabar menyaksikan bagaimana aku lima tahun lagi? Apakah aku akan menjadi orang hebat seperti dosenku disini? Apakah aku akan meraih targetku yang lima tahun itu?

Aku benar-benar mengerti tentang passion sekarang.
Aku mengerti rasanya sebuah semangat yang membara demi sebuah cita-cita karena aku mencintai jalanku.
Aku belajar banyak dari orang-orang hebat, maka aku harus menjadi orang hebat juga.


karena...

AKU PUNYA MIMPI!!

aku merasakan sesuatu yang membara...

disini...

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi