Semuanya adalah PELAJARAN



Assalamu'alaikum wr.wb

Satu bulan...
Sudah satu bulan lamanya...
HAAAIIIIIIAAAAA!!!! MERDEKA! MERDEKA! MERDEKA!!
Gila! UNAS udah terlewati, guys!! AKu senang aku senang aku senang aku senang aku senang XD
Saatnya balas dendam!!!! Hahahaaa...

Hai, semua! Satu bulan nggak ngepost, hehe... Mau cerita apa yaaa??? emm-aa-emm-aa-emm-aa..
Yah, alhamdulillah UNAS nya udah kelar dan alhamdulillah bisa mengerjakan walaupun nggak semuanya, setidaknya mencapai 90% soal lah ^^ InsyaAllah hasilnya juga baik, amiiinn...
Nah, udah gitu sekarang kagak ngapa-ngapain ==" kira-kira waktu senggang sebulan untuk menyambut SNMPTN Ujian tulis tapi harapanku aku udah keterima lewat undangan dan itu pilihan pertama jadi akan lebih meringankan bebanku (banget) :p
Giliran begini malah kangen sekolah :(( aku kangen KBM, pelajaran kosong disambi ngobrol nggak jelas, marah-marahan sama temen, gila-gilaan di kelas, keluh-kesah nggarap tugas, heboh-hebohan ulangan, menerapkan beribu cara mencontek pula, jajan di kantin Pak Untung (sekarang udah nggak buka soalnya bapaknya udah pensiun T.T ), jajan di KJ, gemeteran di depan papan tulis soalnya disuruh ngerjain soal sama guru killer, pulang siang, PRAKTIKUM! ooooooohhhhh, semua itu kini tinggal kenangan (kecuali yang jajan-jajan tadi XP).

Yap, kehidupan SMA ini buat aku berharga banget. Kalo kata orang, sih masa-masa paling indah, tuh masa SMA tapi enggak juga, kok buat aku. Buat aku yang paling indah justru pas jaman SMP, nah jaman SMA ini bukan yang paling indah tapi paling berharga.
Oke, aku mau flashback dulu dah, dari jaman TK sampe SMA ini.

Jaman TK itu masa-masanya main, jelaslah itu.. Jaman cilik ini aku sama sekali belum ngerti apa-apa, termasuk soal temen (huahahahahaa XP) Sumpah, aku TK ini nggak punya temen sama sekali. Ironisnya aku sama sekali nggak inget juga siapa aja dulu temen TK ku #sedikitkejam XP hehehee...
Tapi beranjak semakin besar, pas SD aku punya temen (asiiiiiiiiiiikkkk :D) walaupun temen deket cuma satu dua tiga, tapi aku kenal semua temen sekelas ^^ duh, senangnya wkwkwk...
Jaman SD itu adalah awal dari kehidupan (bisa dikatakan seperti itu) soalnya pada jaman menengah pertama ini aku pun makin ngerti sama yang namanya dunia, masyarakat, dan diri sendiri :) jangan salah, pas jaman ini aku udah ngerti sama jati diri saya :D
Nah, makin gede, seneng banget rasanya ganti rok dari warna merah jadi warna biru :) Bosen kali, ya enem taun pake seragam merah putih melulu, hehe... Jaman SMP adalah masa-masa paling indah sepanjang sejarah hidupku 17 tahun 11 bulan ini (yaampun, berarti bentar lagi 18 gitu???? :O ) Jaman SMP ini aku makin ngerti dunia dan masyarakat. Aku cukup bersenang-senang disini soalnya temenku buanyaaaaakk banget pas SMP dan aku punya 4 orang teman dekat yang sampe sekarang MASIH bersama walaupun di tempat berbeda. Mereka, tu bener-bener my bestfriend, haha... Jadi, masa-masa SMP ini merupakan masanya mendapatkan teman yang lebih banyak. Oh, ya... pas SMP aku juga jadi mengenal alam soalnya ikut Dewan Penggalang. Seru sekali menjelajah alam dan kota, hahaa..

Naaaahh, ini dia! Jaman SMA adalan masa-masa pelajaran tentang kehidupan setelah sewaktu SMP mengerti yang namanya kawan, setia, kompak, dan alam. Di SMA ini aku belajar banyak tentang kehidupan yang ternyata nggak selamanya mudah. Teman nggak selamanya setia, tanggung jawab nggak selamanya dihargai, kekuatan nggak selamanya kokoh, dan senyuman nggak selamanya menandakan suatu kebahagiaan. Haha, dalem banget, ye gue ngomong? :p
Ya, saat-saat ini aku udah mulai berpikir tentang masa depan yang kehidupannya dimulai pada masa SMA ini. Bahwa masyarakat nggak semuanya menyenangkan dan nggak semuanya menyebalkan. Disini aku juga belajar mandiri dan tentu aja pelajaran berharga itu aku dapet dari beberapa kisahnya temen-temen :) Mereka ternyata guru kehidupan yang hebat juga, ya ^^ Aku bahagia punya kawan seperti mereka :D Itulah kenapa aku tadi bilang kalo kehidupan SMA ini berharga banget, karena aku semakin ngerti bagaimana diriku, teman-temanku, dan masyarakat :D

Jadi setiap jejak itu adalah sebuah pelajaran. Dari TK sampe SMA aku belajar banyaaaaaakkk banget, bukan belajar berdasarkan kurikulum tapi semua pelajaran di luar itu ==> kehidupan. Dan aku sudah siap untuk jejak kehidupan selanjutnya ==> Masa kuliah!! Yang jelas masa ini bakalan beda banget sama masa-masa sebelumnya. Medan perangnya lebih berat karena berhadapan langsung dengan masyarakat dan alam dan kita harus punya mental yang jauh lebih kokoh dari sebelumnya. Semoga di kehidupan selanjutnya ini aku bisa lewati dengan baik dan berhasil di kemudian hari ^^

Sekiranya aku pengen berbagi hal-hal itu.
Untuk sharing selanjutnya.... Entar, deh, hehe...
Oke! Sbentar lagi aku lepaskan seragam putih abu-abu itu! Sedih? Iya juga, sih.. tapi kalo nggak dicopot, kan harga diri juga kenanya, hehe...
And the show must go on. Just keep spirit and don't give up!

Wassalam

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi