Secret isn't always secret..


Assalamu'alaikum wr.wb

Haha, selalu tertawa mengawali hari dan mengakhirinyaa!!
Nothing special today..tapi menyenangkan kok. Kmrn sakit lagi, pilek T.T ternyata sakit itu nggak enak banget, huaaahh..Tapi sekarang sudah sembuh..yaa much better lah, hehe..

Oke..jurnal kali ini, aq mw membicarakan ttg RAHASIA.
Entahlah, aq dah pernah ngomongin rahasia blom, lupa..haha, tapi seandainya sudah, aq hanya ingin melengkapi jurnal yg dulu, kalo seandainya belum, yaa...semoga bermanfaat buat pembaca yang terhormat sekalian..

Setiap orang, dalam hidupnya pasti punya rahasia. Dan rahasia itu bermacam-macam. Kebanyakan rahasia yang mereka simpan itu nggak diketahui sama orang-orang (ya ampun! kalo orang2 pd tw yaa namanya bukan rahasia lagi!!)
Definisi rahasia itu, kalo menurut aq adalah sesuatu yang tersembunyi di balik sesuatu (walah, gimana itu??) Yup, intinya rahasia itu letaknya selalu tersembunyi. Tapi yang mw aq bicarakan disini adalah, rahasia-rahasia yang semestinya nggak dirahasiakan kepada orang lain.
Maksudku..rahasia yang disimpen anak-anak remaja jaman sekarang..

Yeah, jujur saja, aq paling nggak suka kalo ada temenku yang bisik-bisik, entah dy ngomongin aq atau bukan, yang jelas hal itu bener-bener nggak enak dilihat. Yaa, itu hak mereka juga untuk memiliki sebuah rahasia, tapi.. kalo kita mikir lagi..
Rahasia itu nantinya akan berbuah kebohongan dan kedustaan. Kok bisa? Haha, coba deh, misalkan kita punya rahasia dan yang tahu rahasia itu cuma satu temen kita aja dan temen kita yang lain nggak tau, trus dy tanya2.. Dalam hati kita, rahasia yang kita simpen itu nggak boleh ada yang tau kecuali diri kita sama temen yang udah tau tadi, otomatis kita pasti mengatakan hal yang tidak sebenarnya, itu artinya BOHONG.

Hmph.. rahasia itu buatku sangat menyakitkan. Ya, bagaimana tidak?? Apalagi kita menyimpan rahasia dari sahabat karib kita yang ujungnya kebohongan lalu akhirnya jadi permusuhan karena ada satu hati yang tersakiti hanya karena sebuah rahasia yang sekiranya nggak perlu juga dirahasiakan. Betul nggak??
Terus..
Hmm..berpikir lagi..Rahasia, walopun serapet apapun kita nyimpen, kita jaga supaya orang lain nggak tau, pasti cepat atau lambat orang-orang akan tau juga.

Untuk curhat aja..
Waktu SMP aq punya sebuah rahasia, awalnya aq cuma cerita ke satu sahabatku aja trus aq ceita ke 3 sahabatku lainnya tapi ujung-ujungnya semua temenku jd pada tau.. Hmm, jadi ya sepertinya percuma saja aq menyimpan rahasia, toh semua orang juga bakalan tau.

Bayangin deh.. Rahasia berbuah kebohongan dan perpecahan?? Ngeri..
Betapa indahnya keterbukaan, kawan!! Hmm..kalo punya rahasia yang ujungnya nanti adalah kebahagiaan, sih nggak apa-apa.. kayak contohnya kita punya rencana bikin suprise buat temen kita, mesti kan jadi rahasia tapi ujungnya asik bener kan??
Nah, buatlah rahasia itu jadi bahagia, jangan derita.. Soalnya selama ini aq liat..rahasia itu selalu berbuah adi derita siy, hehe..

Jangan sampe ada rahasia diantara kita, hasilnya menyakitkan..pasti nggak enak banget..
Setuju??
okay!!

Comments

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012

Gadis Rantau #2: Antara Tempat Tidur dan Kamar Mandi