rela g mandi 1 hari demi 4 bukit

Assalamu'alaikum wr.wb

Huaaahh!!! Pelantikan KIR 2 hari semalem serasa seminggu 6 malem!! Kayaknya lllaaaammaaa banget!! Dari hari Sabtu sampe kemaren Minggu.
Pelantikannya di pantai kukup. Acaranya, woke tenan!!

Berangkat hari Sabtu jam 11.00 dari skula.
Gila!! Busnya.. g ada AC, jendelanya mungil, di atas doank!! Puanaasssnnyyaaa!!! Mana aq duduknya bertiga sama Bibi Chim sama Ainun, posisiku di tengah, wuuuaahhh panasnya nggak kira2!! Mana perjalanannya luama buanget!! Karena aq blom makan nasi sedari pagi, akhirnya nasi goreng yg aq beli di kantin kejujuran, aq makan di bus...

Habis ituh, pas udah naek bukit, aq tidur tapi g nyenyak... tau-tau pas bangun udah pusing sama mual.. hoooeeekk!! Tapi nggak bisa muntah.
Trus sekitar jam setengah 2, sampe juga di penginapan yg g jauh dr lokasi pantai.
Penginapannya apik tenan!! Gedung utara buat cewek, yg selatan buat cowok. Nah, di gedung utara tuh kamarnya cuman 4!! WueddyyaaanN!!
Akhirnya, anak2 cewek SPULSAT pada bersatu, berjuang mencari kamar biar kita sekamar. Dan dapatlah kita kamar paling ujung deket pintu masuk. Disana langsung rapi2... sholat dzuhur, sekalian ashar soalnya takutnya nggak sempet sholat.

Habs itu kita suruh kumpul lagi di pendopo, acara pembukaan gituh..
Wah, lantai pendoponya nggak menyenangkan. Lengket2 gimanaa gitu... Habis pembukaan kembali ke kamar buat sholat trus ke pendopo lagi, disana suruh ngelanjutin proposal penelitian yg udah dibuat sebelumnya. Geje banget kelompokku..haha...
Aq masuk kelompok 4 dan itu kelompoknya diacak dari SPULSAT smp sepuluh tjuh, jadi anak2nya beragam, g cuman sekelas.

Habis itu, kita istirahat. Mandi sama sholat. Huaaah, karena kamar mandi yg ada di kamar cuman atu dan airnya masih sedikit (soalnya habis dibersihin sama Nana dan Lulut, haha.)
yawudah, akhirnya anak2 spulsat pd g mandi semua. Sekamar tuh ada 13 orang, 9 org dr spulsat yg laennya dr sepuluh tiga. Yg dr spulsat ada aq, Nana, Ela, Deka, Dilah, Rina, Nisa, Cimuf, sama Llut. Yg dr spuluh tiga ada ninda, nadia alay, aik, sama satunya sapa lupa namanya, hehe.
Tiap kamar tuh ada koordinatornya, nah kamarku koordinatornya si Ninda yg lucu banget. Anaknya suka ribetlah, anak2 spulsat manggilnya Mpok Untung entah kenapa. Ya ampun, jiwanya dy tuh ibu2 kos banget tauk!! haha..

Yah, nggak mandi sore, aq sama dilah ganti baju ajah. Habis itu kita sholat.
Setelah sholat, makan malam. Lauknya tahu bacem sama apa ituh lupa namanya. Yah, yang penting makan. Habis makan kita sholat isya, trus api unggun.
Nah, pas api unggun itu ada pensi dadakan. Kelompokku pensinya drama. Wah, gelagapan tuh bikin ceritanya, soalnya qt dpt giliran ke empat. Akhirnya ceritanya ttg narkoba, haha.. mepet banget sih waktunya..

Setelah api unggun dan pensi, kita semua kudu bobok soalnya ntar jam 1 pagi ada acaa lagi sedangkan kita baru bubaran jam setengah 11!! mantap!!
Pada nggak bisa tidur, gile!! jam 12 malem udah dibangunin coba!! Hmph..
Akhirnya semua bangun dan langsung ke pendopo buat ikut acara renungan. Sebelum renungan, kita dimarah2in, lebay banget tuh pada!! Lebay marahnya!! Kakak kelas yg aneh.
Trus pas renungannya udah mulai, aq denger ada suara org2 nangis sesenggukan gituh tapi aq tw itu pasti kakak kelas. Nangisnya lebay bgt jd males nangis.

Nah, pas lagi pd diem2 gitu, satu per satu dr kami ditarik keluar. Ternyata buat membentuk kelompok untuk pos malam. Aq dapet kelompok 6. Ah, habis itu jalan2 ngelewatin pos yg tugasnya aneh2 banget dan serba spontan!! Contohnya kita sekelompok sruh bikin puisi bahasa inggris trus ntar diucapin ke kakak penjaga posnya, ada lagi... kita suruh bikin cerita lucu dan lain sebagainya.. Jalannya jauh, aq ampe kehausan, mana pusing pulak, hmph..

Sampe di pos terakhir kira2 jam 4.45 habis itu sholat shubuh.
Habis shubuhan, kita dikumpulin lagi di depan pendopo. Sekelompok suruh baris dan ditutup matanya. Ini saatnya pelantikan kawan!!
Dgn mata tertutup kita digiring ke pantai. Dah gitu, masih ada aja yg ketinggalan di belakang, haduuuhh.. trus di puter2in gitu jalannya, haduuuhh...
Nah, pas udah dibuka tutup matanya... Wah, kita sudah sampai di pantai!! Tapi mendung gilak!!
Setelah dilantik gitu kan, hujan!! WOW!! Hujannya lumayan deres, akhirnya kita baik ke penginapan.

Di penginapan, istirahat lamaaa banget. Bisa buat mandi tapi udah keburu males, akhirnya kita makan pagi sajo.. Habis itum jam 8 kita kumpul lagi, persiapan buat outbond.
Wuuuaaaahhh.. kelompokku paling buntut berangkatnya!! Ketinggalan jauh deh sama kelompok 1 dan yg di depan2 kita.

Dan yg lebih mengagetkan lagi, aq kira perjalanan outbondnya cuman ngelewatin jalan2 aspal gitu ternyata enggak!! Kita ngelewatin bukit, teman!! Naik bukit!! Gila!! Dr pantai kukup ke pantai baron yg jaraknya kira2 3 km. owowoww!!
mana bawa minumnya cuman sedikit pula!! Puanaaaasss banget!!
Tiap pos dikasih soal, soalnya bener2 soal pelajaran!! Hmph.. yg bener aja!! Panas2, naik turun bukit, suruh ngerjain soal dr mulai biologi sampe kimia... ckckck... pusing berat!!

Nggak enaknya, kelompokku adalah kelompok 2 terakhir, jadinya buntut banget!!
Hmph, cuapeekk banget!! Sampe pantai Baron jam 1, masih ada 2 pos lagi, haduuuuhh...
Dan akhirnya selesai melewati pos2 yg geje abis, kita kembali ke kukup. Sebelum ke kukup, kelompokku minum es kelapa muda duluh... Aduh, enak banget!! Yah, setelah itu, kita bareng2 sama kelompok 2 yg di belakang kita, panitia, sama guru2 kembali ke penginapan.
Jalannya g enak banget!! Kalo naik nanjak banget, kalo turun terjal banget!! Huaaahh...

Sampe di kamar, Nana sama Rince sama Bibi Chim udah mandi, jadilah aq sama Lulut yg belom mandi samasekali sedari Sabtu sore.. hmhm... pliket!!hahahaaa..
sekitar jam 3, kita kumpul di pendopo buat acara penutupan. Sekitar jam setengah 4 kita ke bus, PULANG!! hiyey!!
Dan.... perjalanannya 2 jam, dari lokasi penginapan sampe sekolah.
seperti biasa, di perjalanan aq bobok. Sampe di sekolah hampir maghrib.
Aq sudah dijemput, di mobil aq bobok lagi. Sampe rumah pas maghrib, dan tujuan pertamaku adalah KAMAR MANDI,tentu saja!! Huah, puas2in deh nyiram badan!! Keramas.
Akhirnya mandi juga!!

Hmph.. kesannya capek banget!! Ngantuk berat, pusing, semalem sempat agak sesak napas.
Tapi asik juga naik turun 4 bukit sekaligus, soalnya bisa melihat pemandangan yg oke punya!!
Di puncak bukit, entah bukit ke berapa, kita bisa lihat pemandangan pantainya!! Keren banget!! Lautnya keliatan semua!! Subhanallah, itulah yg bikin kita lupa sama capeknya, walopun cuman sesaat. Setidaknya, aq bisa lihat pemandangan indah itu.

Hmm... pelantikan KIR aja udah kayak gini, gimana pas kemah besok yaa??

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012