SOLO and the stories part 1

Note: Ini kisah dua tahun yang lalu, cerita waktu aku sama sahabat-sahabat SMA nge-bolang ke Solo. 16 Juli 2013.

Assalamu'alaikum wr.wb

Hari Minggu yang cerah, pagi hari yang indah :D
Hari ini aku akan bercerita tentang kemarin, sebuah penutup minggu yang indah hihihiii.... Ya, jadi kemarin itu aku dan teman-teman (Bayu, Lana, Rosa, dan Ainun) pergi ke Solo, impian kita sejak zaman dahula, hehee.. Rencananya sih, mau sama Rina, Inchan, dan Seto juga tapi pas hari itu Seto sama Inchan nggak bisa dan... this is the whole story..

Kita naik kereta Prameks yang jadwal pertama jam 6.
35 dari stasiun Yogyakarta. Kalo berdasarkan perjanjian di Message FB, si Bayu, Rosa, dan Rina rencananya mau kumpul di rumah Lana tapi entah kenapa pas aku udah nyampe di stasiun, waktu mau ambil karcis parkir eeh di belakangku ada motornya Rosa dan aku tidak melihat sosok Bayu maupun Rina di belakang mereka. Ternyata oh ternyata berdasarkan cerita Rosa, mereka berdua (Lana sama Rosa) udah nunggu anak-anak itu (Bayu sama Rina) tapi tak kunjung datang dan akhirnya Rosa nyuruh dua anak ini untuklangsung nyusul aja ke stasiun. Pas banget ketika kita bertiga mau masuk, si Bayu datang, lengkaplah kita berempat.

Habis itu kita beli tiket, udah beli enem tuh.. Ainun sama Rina belum dateng juga padahal udah hampir jam setengah 7. Kita berempat makin heboh waktu toa stasiun mengumumkan kalo kereta Prameks tujuan Solo udah mau dateng. Akhirnya kita semua sms dan mencoba menghubungi Ainun dan Rina. Kalo Ainun sendiri, dia lagi nemenin adiknya yang ikut penutupan MOS di sekolahnya sepedaan dan kita ragu dia bisa nyampe stasiun dalam waktu sepuluh menit aja. Kalo Rina, sama sekali nggak ada kabar. Di telepon nggak diangkat dan di sms nggak dibales. Sampai akhirnya keretanya dateng. Kita bingung antara naik dan nunggu mereka berdua sampe dateng. Tapi akhirnya dengan bermodalkan TEGA kita naik ke kereta. Udah, Ainun sama Rina suruh ikut kereta berikutnya aja tapi tetep nggantin uangnya Rosa (soalnya yang beli tiket pake uangnya Rosa).

Di kereta, Ainun sms aku "Pik, kalo aku nyusul aja
gimana? Nanti jemput aku di stasiun Purwosari" Baiklah, di cerita ini akhirnya Ainun berbaik hati nyusul kita.
Kita tuh, rencananya mau nonton Pentas Wayang Orang di Sriwedari, kalo hari Sabtu biasanya jadwal mainnya jam 9 pagi makanya kita naik yang bis paling pagi.

Di atas kereta....

Kita nggak kebagian tempat duduk jadi dengan hati penuh ikhlas kita berdiri, nggak apa-apa sejam berdiri, masih muda XD
Seperti anak-anak muda pada umumnya, pasti selalu berbuat hal atau ngomong hal yang aneh-aneh. Di atas kereta tuh, udah berdirinya di tengah gerbong, rame sendiri pula! Ngeliat penumpang lain mukanya pada spaneng l
uar biasa, kita paling ceria bookkk XD

PeDe ajaaahhh

Dengan penuh rasa malu dan percaya diri, kita sempet-sempetnya foto-foto di kereta, trus nyolek-nyolek anak kecil kira-kira masih 5 bulanan gitu. Na
h, yang malu-maluin tuh, si Rosa...

kira-kira kayak gini dia ngomong..

R : Ainun suruh naik PARAMEKS yang jam setengah sembilan aja....

krik.. krik..
Aku, Lana, Bayu hanya termangu mendengar satu kata itu. Di lain sisi, di sebelah kita malah ada suara ibu-ibu ketawa. Yaaaahh, si Rosa diketawa
in deeeeehh XD ibuknya bilang "Hehe... mbaknya lucu XD" wkwkwk... dan akhirnya Rosa dengan muka polos cuman bisa nyengir sambil nahan malu wkwk :p

Oke, jam 7.35 kita sampai di stasiun Purwosari trus langsung jalan kaki nyari nasi liwet. Kebetulan dan memang disengaja kita belum sarapan pagi jadinya seporsi nasi liwet itu langsung ludes habis dimakan, hehe... Nah, udah ngecharge fisik sekaran
g kita jalan-jalan, deh...

Rosa dan nasi liwetnya

Awalnya bingung mau ke Sriwedari naik apa tapi pas aku ajak jalan
kaki di sisi kiri Jalan Slamet Riyadi itu, akhirnya kita pilih jalan kaki aja dan ternyata sama sekali nggak kerasa jauh walaupun aslinya dari tempat nasi liwet ke Sriwedari jaraknya lumayan jauh.

Sambil jalan kita kadang berhenti buat foto-foto. Akhirnya sampailah kita di pintu gerbang Taman Sriwedari. Ugh, sebel banget pas kita foto-foto di depan gerbang kita digodain sama anak-anak SMP cowok! >,< sial!
Sriwedarinya sepi puoooolll!! Kita masuk nyari gedung pementasannya. Tanya sana-sini ternyata gedungnya terletak di belakang, ya sudah kita lan
gsung kesana dengan penuh semangat. Nah, sudah di depan gedung rada aneh, nih hawanya. Soalnya, kok banyak orang klekaran di teras gedung dan suasananya sepiiii banget. Bener aja, waktu kita menuju loketnya ternyata....

PENGUMUMAN
KHUSUS HARI SABTU, 16-7-2011
PEMENTASAN DIMULAI PUKUL 19.00

UUuuuggghhh, nggak dapet pentas wayang orang, deeeeehhh >,< Kita sore udah harus pulang soalnya masing-masing punya acara malemnya. Huah, yaudah akhirnya kita putuskan untuk kembali ke stasiun buat njemput Ainun. Kita nggak jalan kaki tapi naik becak, 20.000 dua becak.

Oke, deh... langsung aja nyampe di Stasiun dan ketemu Ainun, yah.... Sebenernya kita bingung mau kemana. Kalo ke Kraton kita udah bosen, di Jogja juga ada Kraton. Mau belanja males. Untungnya aku pernah dikasih tau ada satu objek wisata
yang katanya baru, Taman Balekambang. Yaudah, kita memutuskan kesana aja naik taksi.

Di Balekambang....

Aku kira ada tempat bermain atau wisata budaya gitu ternyata hanya sebuah taman. Tapi disana rame, kemarin banyak anak-anak sekolah disana.
Entah kenapa dan apa salah kami...
Jelaslah kalo udah sampe tempat tujuan kita pasti foto (Namanya juga anak muda XD) Nah, si Rosa minta difotoin di tulisan TAMAN BALEKAMBANG nya. Hufft, sebel banget kita digodain lagi sama sekumpulan mas-mas dan bapak-bapak yang lagi duduk-duduk ngelingker di deket tulisan itu. Bikin kita nggak nyaman, akhirnya kita nggak lama-lam
a di tulisan itu dan langsung jalan lagi ke dalem.

Perasaan kita nyantai aja jalannya, nggak jual mahal atau nggaya atau pasang tampang sok-sokan pokoknya biasa aja, polos tanpa dosa. Tapi entah apa salah kita, jadi disana ada sekumpulan anak-anak muda juga, kayaknya sih seumuran kita dan mereka kayak lagi bikin forum gitu. Tapi mereka, tuh ngeliatin kitaaaaa terus, kayak kita ini artis atau anak-anak pejabat atau semacam anak hilang mungkin, nggak tahulah apa urusan mereka. Ah, kita mah tetep pede aja malahan merasa TERHORMAT dengan dilihatin secara misterius gitu HAHAHAHAHAHAAAA #ketawasetan

Yaah, disana kita seneng juga, kok... Walaupun cuma taman tapi suasananya enak banget buat refreshing gitu apalagi buat anak-anak gila macam kita ini. Disana ada kolamnya, banyak banget ikannya. Eeeh, pas Rosa duduk gitu di tepi kolam (alah, bahasanya) ada anak kecil sama bapaknya ndeketin si Rosa -_____- trus si adek duduk di deketnya Rosa trus Aku, Lana, sama Ainun nimbrung, deh XD
obsesi nyulik anak kecil XD

Adiknya lucu, pinter.. ditanyain apaaa gitu mau njawab, auhauuuuhhhh imuuuttt XD
Sementara kita main sama adiknya, si bapak malah lagi telepon-teleponan.. berasa kita ini entah bebisiternya atau kakaknya ~~
Pas mau balik,, kita minta tolong difotoin sama mbak-mbak gitu. Lucu banget! Kan fotonya pake kameraku, nah kameranya aku set pake continuous capture jadi kalo mencet tombol capturenya lama bisa dapet banyak foto. Kita udah ambil posisi trus mba
knya bilang "Oke, siaaaaaapppp..." dan dengan polosnya beliau mencet tombol capturenya agak lama jadi kita dapet 5 foto dengan posisi yang sama, o em ji Y.Y mbaknya mpe bingung sendiri "Lho lho lho.. ini kok njepret terus??" wkwkwk.. LUCU!

foto ini yang nyampe 5 jepretan :D

Di Balekambang agak lama, dari jam 9.30 sampe jam 11an gitu.. Setelah puas jalan-jalan dan foto-foto disana kita cabuuuuuuttt....

Namun, mungkin disini masalahnya.......

Popular posts from this blog

Guruku "tersayang" wkwkwk...

[Apresiasi Buku] Korean Cool: Di Balik Drama Reply 1988 sampai SMTown Paris 2012